Liga Italia

Geliat Transfer AC Milan, 3 Datang dan 6 Ditendang

Selasa, 2 Februari 2021 12:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Bursa transfer musim dingin bulan Januari telah resmi ditutup dan AC Milan berhasil menjalani periode transfer ini secara gemilang. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Bursa transfer musim dingin bulan Januari telah resmi ditutup dan AC Milan berhasil menjalani periode transfer ini secara gemilang.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim dingin bulan Januari telah resmi ditutup dan AC Milan berhasil menjalani periode transfer ini secara gemilang.

AC Milan tercatat lumayan aktif bergerak di bursa transfer ini. Aktifnya mereka di jendela transfer ini tak lain adalah upaya tambal sulam skuat demi memenuhi ambisi untuk finis di 4 besar Serie A Italia 2020/21.

Dari laman Transfermarkt bisa dilihat geliat transfer AC Milan yang lumayan aktif dengan kedatangan 3 pemain anyar dan 6 pemain yang ditendang.

Soualiho Meite (Torino – permanen), Fikayo Tomori (Chelsea – pinjam), dam Mario Mandzukic (bebas transfer) adalah 3 pemain yang tercatat telah resmi didatangkan oleh AC Milan di bursa transfer musim dingin ini.

Ketiga pemain ini diketahui langsung ambil bagian di dalam skuat asuhan Stefano Pioli pada beberapa laga terakhir yang AC Milan mainkan di Serie A Italia dan Coppa Italia.

Sementara Mateo Musacchio (Lazio – bebas transfer), Lorenzo Colombo (Cremonense – pinjam), Leo Duarte (Basaksehir – pinjam), Andrea Conti (Parma – pinjam), Emir Murati (Vibonese – pinjam), dan Luan Capanni (Racing Santander – pinjam) merupakan 6 pemain yang resmi ditendang oleh AC Milan pada bursa transfer musim dingin ini.

Untuk diketahui, Leo Duarte akan menjalani 18 bulan masa pinjaman bersama Basaksehir dengan opsi permanen yang nominalnya tidak diketahui.

Kepergiannya memang telah lama diprediksi oleh banyak pihak mengingat ia bahkan tak terpakai oleh Stefano Pioli meskipun AC Milan sempat mengalami krisis di lini belakang beberapa waktu lalu.

Selain itu, Andrea Conti yang dipinjamkan ke Parma hingga akhir musim 2020/21 nanti kemungkinan besar akan dipermanenkan mengingat adanya klausul permanen senilai 7 juta euro (sekitar Rp118,9 miliar).

Di sisi lain, AC Milan meminjamkan Lorenzo Colombo ke Cremonese demi menit bermain tanpa klausul permanen dan akan kembali di akhir musim 2020/21 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%