Liga Italia

Dijuluki Titisan Pirlo, Masa Depan Sandro Tonali di AC Milan Masih Tak Jelas

Minggu, 7 Februari 2021 15:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Maurizio Lagana/Getty Images
Sandro Tonali di laga Crotone vs AC Milan Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Sandro Tonali di laga Crotone vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Masa depan Sandro Tonali di AC Milan masih abu-abu, meski dirinya dianggap sebagai talenta muda berbakat titisan Andrea Pirlo. 

Sandro Tonali bergabung dengan AC Milan pada awal musim 2020/21 dari Brescia dengan status pinjaman. Gelandang muda ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain Italia yang paling menjanjikan. Ia bahkan dijuluki sebagi Titisan Pirlo.

Kendati begitu, bermain denga klub sebesar AC Milan tentu tidak mudah bagi pemain mana pun, apalagi Sandro Tonali bar berusia 20 tahun. 

Sang pemain juga masih sangat minim pengalaman. Ia baru melakoni satu musim di Serie A Italia bersama Brescia. Beruntung, Dewi Fortuna berpihak pada Tonali. 

Pemain yang mengidolakan Gennaro Gattuso itu mendapat kesempatan tampil setelah Ismael Bennacer mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan cukup lama. 

Sandro Tonali pun menjadi andalan Stefano Pioli di lini tengah Diavolo Rosso. Sang gelandang menjadi tandem Franck Kessie. Meski demikian, juru taktik AC Milan, Stefano Pioli belum dapat menjamin masa depan Tonali di San Siro. 

Tonali bisa saja kehilangan tempatnya di jantung pertahanan Rossoneri, mengingat Bennacer mulai pulih dari cedera. Namun, menurut Pioli, pemain muda tersebut bisa bertahan apabila bisa konsisten menyuguhkan penampilan apik di setiap laga.

"Seperti yang pernah dikatakan Zlatan (Ibrahimovic), 'Anda makan atau dimakan?". Tonali masih puny waktu untuk adaptasi dan meningkatkan performanya bersama Milan," ujar Stefano Pioli, dilansi dari Milanews.

"Kembalinya Bennace bisa memberi Tonali waktu untuk istirahat. Namun, pada akhirnya mereka harus tampil apik demi menjadi starter," pungkasnya. 

AC Milan akan menjamu Crotone di pekan ke-2 Serie A Liga Italia, Minggu (07/02/21) malam WIB. Di laga ini, baik Ismael Bennacer maupun Sandro Tonali sama-sama tidak dipasang sebagai starter.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%