Liga Inggris

Deretan Calon Pelabuhan Baru Jurgen Klopp Usai Tinggalkan Liverpool

Selasa, 9 Februari 2021 16:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Menurunnya performa Liverpool membuat masa depan Jurgen Klopp mulai diragukan. Berikut 5 tim yang bisa jadi pelabuhan barunya jika meninggalkan The Reds nanti. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Menurunnya performa Liverpool membuat masa depan Jurgen Klopp mulai diragukan. Berikut 5 tim yang bisa jadi pelabuhan barunya jika meninggalkan The Reds nanti.

INDOSPORT.COM – Menurunnya performa Liverpool membuat masa depan Jurgen Klopp mulai diragukan. Berikut 5 tim yang bisa jadi pelabuhan barunya jika meninggalkan The Reds nanti.

Sukses mengakhiri puasa gelar Liga Inggris 30 tahun pada musim lalu, Liverpool mulai menunjukkan penurunan performa. Terbaru, mereka dibantai Manchester City pada Minggu (07/02/21) malam lalu.

Akibatnya, mereka kini tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 40 poin dari 23 laga, tertinggal 10 poin dari Manchester City yang baru tampil 22 kali. Anak asuh Jurgen Klopp bahkan berpeluang merosot lagi karena hanya unggul 1 poin dari Chelsea dan West Ham di posisi 5 dan 6.

The Reds memang kerap mencatatkan hasil buruk di Liga Inggris musim ini. Sebelum dibantai Manchester City, mereka juga sempat diremuk 7-2 oleh Aston Villa. Mohamed Salah dkk bahkan sempat menelan kekalahan dari tim sekelas Burnley dan Brighton.

Dengan situasi ini, masa depan Jurgen Klopp pun mulai dipertanyakan. Sejumlah fans mulai mendesak agar pria Jerman itu dipecat, dan digantikan oleh Steven Gerrard, legenda klub yang tampil gemilang membesut Rangers.

Klopp sendiri diyakini tidak akan sepi peminat jika akhirnya meninggalkan Anfield. Lantas, tim mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru bagi Jurgen Klopp jika meninggalkan Liverpool? Berikut ulasannya:

5. Barcelona

Barcelona diketahui sempat meminati Jurgen Klopp musim panas lalu, setelah memecat Quique Setien. Ketertarikan Blaugrana sendiri muncul ketika mereka dihancurkan The Reds di semifinal Liga Champions musim 2018/2019 meski telah unggul 3-0 di leg pertama.

Barcelona memang kini telah memiliki pelatih baru dalam diri Ronald Koeman. Namun, performa tim masih naik turun dengan tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid di LaLiga Spanyol. Jika kembali gagal meraih satu pun gelar musim ini, bukan tidak mungkin mereka kembali mendekati Klopp.

4. Real Madrid

Meski dilatih oleh Zinedine Zidane yang menghadirkan 3 trofi Liga Champions secara beruntun, performa Real Madrid musim ini jauh dari memuaskan. Di LaLiga Spanyol, mereka berada di peringkat 3 di bawah Atletico dan Barcelona, dan tim pun kerap diterpa masalah internal.

Dengan kemungkinan ditinggalkan kapten Sergio Ramos di akhir musim nanti, Real Madrid berpotensi untuk memulai era baru. Kesempatan itu pun bisa dimanfaatkan untuk memulai proyek baru membentuk tim masa depan, dan Klopp dinilai sosok yang tepat untuk menakhodainya.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%