Bola Internasional

3 Fakta di Luar Nalar Usai Manchester United Singkirkan West Ham di Piala FA

Rabu, 10 Februari 2021 08:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta di luar nalar usai Manchester United singkirkan West Ham United di babak 16 besar Piala FA.

Bertanding di Old Trafford dini hari tadi, Manchester United mendapatkan perlawanan sangat serius dari West Ham. Peforma West Ham yang memang sedang bagus di Liga Inggris ternyata berpengaruh pada Piala FA.

Peforma super solid ditunjukan oleh West Ham United, padahal Manchester United sudah melepaskan belasan tembakan. Hingga akhirnya pertahanan West Ham jebol juga oleh Scott McTominay pada babak perpanjangan waktu.

Dengan hasil ini, Manchester United pun menjadi tim Liga Inggris pertama yang bisa melaju ke babak 16 besar Piala FA. Selain itu, masih banyak fakta di luar nalar lain usai Manchester United singkirkan West Ham United dari Piala FA.

Musim Terbaik Scott McTominay

Pencetak gol kemenangan Manchester United, Scott McTominay disebut-sebut sedang menjalani musim terbaiknya. Menurut catatan Opta, McTominay kini sudah berhasil mencetak 7 gol dalam 30 pertandingan musim ini.

Padahal sebelum musim ini, McTominay butuh 84 pertandingan untuk bisa mencetak 7 gol. Hal itu menunjukan ada perkembangan signifikan dalam peforma McTominay.

Hal itu pun berbanding lurus dengan peforma Manchester United musim ini. Seperti yang kita tahu, saat ini Manchester United sedang berusaha untuk bersaing dengan Manchester City di jalur perebutan gelar Liga Inggris.

Dengan adanya McTominay yang sedang on fire, Manchester United tentu berharap itu akan memberi tuah bagi mereka. Sebagai catatan, Manchester United masih berkesempatan meraih treble winner musim ini, Liga Inggris, Liga Europa dan Piala FA.