Liga Inggris

Man United Menang di Piala FA, Solskjaer Samai Rekor 1 Abad Lebih

Rabu, 10 Februari 2021 10:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Julian Finney/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer berhasil menyamai rekor 1 abad lebih setelah sukses membawa Manchester United melaju ke perempatfinal Piala FA 2020/21 ini. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer berhasil menyamai rekor 1 abad lebih setelah sukses membawa Manchester United melaju ke perempatfinal Piala FA 2020/21 ini.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer berhasil menyamai rekor 1 abad lebih setelah sukses membawa Manchester United melaju ke perempatfinal Piala FA 2020/21 ini.

Pencapaian istimewa yang diraih oleh Ole Gunnar Solskjaer tersebut terjadi usai Manchester United memastikan langkah mereka ke perempatfinal Piala FA 2020/21 setelah menjungkalkan West Ham United dengan skor 1-0 di babak tambahan, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Usai kemenangan 1-0 tersebut diraih, Manchester United di bawah asuhan Solskjaer secara istimewa berhasil menyamai catatan rekor yang tercipta 1 abad yang lalu itu.

Catatan rekor tersebut adalah catatan 9 kemenangan beruntun Manchester United di Piala FA saat berlaga di kandang mereka, Old Trafford.

Catatan itu menyamai catatan 9 kemenangan secara beruntun yang mereka ciptakan antara tahun 1908 sampai dengan tahun 1912 lalu.

Man United sendiri tampak kesulitan menembus pertahanan rapat West Ham United. Mereka gagal mencetak gol di waktu normal meskipun berhasil mencatatkan 17 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang.

Scott McTominay kemudian hadir memecah kebuntuan di menit ke-97 setelah sepakan kerasnya ke pojok bawah gawang Fabianski meluncur tajam tanpa bisa dihalau oleh eks kiper Arsenal itu.

Gol yang dicetak oleh McTominay tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu, sekaligus menjadi gol pengunci kemenangan Man United.

Kemenangan ini selain membuat nama Solskjaer tercatat di buku rekor Man United juga membuat mereka memiliki kans besar untuk bisa menggondol trofi Piala FA musim 2020/21 ini. Trofi pelarian setelah mereka gagal di ajang Carabao Cup atau Piala Liga Inggris beberapa bulan yang lalu.