Liga Inggris

Van de Beek Mengecewakan di Manchester United, Semua Itu Salah Solskjaer

Rabu, 10 Februari 2021 09:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer menjadi alasan kehancuran karier Donny van de Beek di Manchester United dan itu terlihat di laga Piala FA kontra West Ham. Copyright: © GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer menjadi alasan kehancuran karier Donny van de Beek di Manchester United dan itu terlihat di laga Piala FA kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Sempat jadi andalan Ajax Amsterdam, entah mengapa Donny van de Beek alami kehancuran karier di Manchester United. Terlihat mengecewakan laga Piala FA kontra West Ham, semua ini ulah pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Berlangsung di Old Trafford alias kandang sendiri, ronde kelima kompetisi tertua di dunia tak membuat MU gemetar. Benar saja, hanya bermodal gol tunggal Scott McTominay di babak extra tim menyudahi laga kemenangan 1-0 atas The Hammers.

Mengingat baru saja menyelesaikan pertandingan liga utama, Solskjaer memberikan kesempatan agar para pemain cadangan dapat menit bermain. Van de Beek yang baru tampil dua kali di Liga Inggris dipercaya lakoni peran Bruno Fernandes.

Sayangnya, alih-alih menjadi jantung utama Manchester United, playmaker asal Belanda itu justru mengecewakan ketika tak bisa lancarkan umpan ke rekan setimnya. Pada akhirnya diganti memasuki menit ke-73, borok sang pemain ternyata berasal dari pelatihnya.

"Lihat reaksi wajah itu, cukup menggambarkan betapa banyak tekanan yang dihadapinya hingga takut dan kurang dalam ritme bermain. Jujur itu bukan salahnya terkesan tak lagi jadi pemain profesional," ungkap pundit BBC, Jermaine Jenas dilansir Mirror.

"Anda harus tahu tak pernah menyamakan Van de Beek dengan Bruno Fernandes karena dia punya karakteristik tersendiri. Saya pikir dia sedang berusaha beradaptasi dan United enggan meliriknya, ini jadi salah satu masalah yang mengganggu," tutupnya.

Sebelum merumput di Old Trafford, gelandang berusia 23 tahun ini masuk jajaran angkatan keemasan Ajax Amsterdam bersama Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. Namun saat berseragam Setan Merah, ia malah jadi penghangat bangku cadangan saja.

Tak heran, ketika diminta bela tim di laga lanjutan Piala FA kontra West Ham, permainannya sungguh tak terarah. Digantikan secara mendadak, dirinya pun tak bisa menyembunyikan wajah kecewa saat duduk di kursi cadangan lagi.

Lantas apa yang membuat Donny van de Beek kekurangan kesempatan main? Usut punya usut, Ole Gunnar Solskjaer sudah kadung cinta andalkan antara Bruno Fernandes, Fred, Paul Pogba, dan McTominay sebagai jantung utama Manchester United.