Liga Spanyol

Prediksi LaLiga Granada vs Atletico Madrid: Berat Hadapi Calon Juara

Kamis, 11 Februari 2021 19:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Granada vs Atletico Madrid. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Granada vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol yang bakal mempertemukan Granada vs Atletico Madrid di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Sabtu (13/02/21) malam WIB.

Sang tuan rumah, Granada, tercatat baru saja bermain imbang 2-2 saat melawan Levante pada 6 Februari lalu. Dua gol mereka masing-masing diciptakan oleh Kenedy dan Roberto Soldado.

Untuk itu, Granada jelas tidak ingin kehilangan kesempatan menambah poin signifikan. Akan tetapi, pertandingan kontra Atletico Madrid akan terasa berat bagi mereka lantaran status sang lawan saat ini yang tengah berada di atas angin.

Seperti diketahui, Los Rojiblancos tampil brilian musim ini di bawah asuhan Diego Simeone. Sampai prediksi pertandingan Granada vs Atletico Madrid ini ditulis, mereka masih betah berada di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021.

Dengan raihan 51 poin dari 20 pertandingan, Luis Suarez dkk mengungguli dua rival terberatnya yang menghuni posisi dua dan tiga secara berturut-turut yakni Real Madrid (46 poin dari 22 pertandingan) dan Barcelona (43 poin dari 21 pertandingan).

Tapi nanti dulu. Meski unggul, Atletico Madrid juga baru mendapat hasil kurang maksimal saat melawan Celta Vigo pada 9 Februari. Dua gol Luis Suarez membantu timnya meraih satu poin lantaran pertandingan berakhir imbang.

Diego Simeone jelas tidak ingin membuang-buang poin dengan percuma lagi kali ini. Akan tetapi, Granada bukan tim papan bawah yang akan jadi lawan mudah mereka nanti.

Granada, yang kini bertengger di posisi delapan klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan 30 poin dari 22 pertandingan, memiliki sejumlah pemain andalan yang tidak bisa dianggap remeh.

Roberto Soldado, Yangel Herrera, dan Darwin Machis punya peran cukup penting terhadap sepak terjang Granada sejauh ini.

Namun Granada sebaiknya berhati-hati karena mereka baru memenangkan satu dari lima pertandingan terakhirnya di level liga. Terlebih lagi, lawan mereka kali ini adalah calon kuat juara LaLiga Spanyol musim ini.

Berbicara soal kekuatan tim, Granada tidak akan diperkuat Yangel Herrera, Quini, Maxime Gonalons, Luis Milla yang mengalami cedera. Sementara itu di kubu lawan, Diego Simeone harus berkutat dengan sejumlah pemain yang tertular Covid-19.

Di atas kertas, Atletico Madrid adalah tim yang diunggulkan untuk duel ini. Dari 15 pertemuan mereka secara head-to-head, Los Rojiblancos menang sebanyak 12 kali dan imbang tiga kali.

Prediksi Susunan Pemain Granada vs Atletico Madrid

Granada

Rui Silva; Duarte, Sanchez, Vallejo; Foulquier, Puertas, Montoro, Marin; Kenedy, Molina, Soldado

Atletico Madrid

Jan Oblak; Savic, Gimenez, Felipe; Kondogbia; Llorente, Lodi, Koke, Saul; Correa, Suarez

Players to Watch

Roberto Soldado (Granada)

Dengan statusnya sebagai seorang striker veteran, Roberto Soldado tentu layak ditakuti siapa saja lawan yang dihadapinya. Ia akan jadi andalan Granada untuk menggempur Atletico Madrid dan mencetak gol.

Luis Suarez (Atletico Madrid)

Eks pemain Barcelona ini tengah on fire, sehingga Granada sebaiknya berhati-hati karena meredam laju Suarez bukan hal mudah, apalagi ketika ia sedang dalam performa yang benar-benar apik.

5 Pertandingan Terakhir Granada

(06/02/21) Levante 2-2 Granda

(04/02/21) Granada 3-5 Barcelona

(01/02/21) Granada 0-0 Celta Vigo

(29/01/21) Navalcarnero 0-6 Granada

(24/02/21) Osasuna 3-1 Granada

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

(09/02/21) Atletico Madrid 2-2 Celta Vigo

(31/01/21) Cadiz 2-4 Atletico Madrid

(25/01/21) Atletico Madrid 3-1 Valencia

(22/01/21) Eibar 1-2 Atletico Madrid

(13/01/21) Atletico Madrid 2-0 Sevilla

Prediksi INDOSPORT

Granada (30%), Atletico Madrid (50%), Imbang (20%)