Liga Indonesia

Ingin Dapat Izin Liga, Ini Saran Menpora untuk PSSI

Jumat, 12 Februari 2021 12:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSSI terus mengejar surat izin dari pihak kepolisian untuk bisa melaksanakan kompetisi Liga 1 dan juga Liga 2. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
PSSI terus mengejar surat izin dari pihak kepolisian untuk bisa melaksanakan kompetisi Liga 1 dan juga Liga 2.

INDOSPORT.COM - PSSI terus mengejar surat izin dari pihak kepolisian untuk bisa melaksanakan kompetisi Liga 1 dan juga Liga 2. Untuk bisa mendapatkan izin pertandingan, PSSI pun mendapatkan masukan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Zainudin Amali memang sudah mendengarkan pemaparan terkait protokol kesehatan PSSI dalam menjalankan kompetisi Liga dan Liga 2. Di dalamnya, ada beberapa hal terkait penerapan protokol keseharan yang memang harus dibenahi oleh PSSI.

Salah satunya permasalahan suporter yang masih menjadi catatan. PSSI harus bisa memastikan tidak ada satu pun suporter yang hadir di stadion maupun terjadi kerumunan dengan adanya kegiatan Nonton Bareng (Nobar) atau sebagainya.

Untuk itu Zainudin Amali pun berharap PSSI bisa segera membereskan catatan yang diberikan sehingga nanti perizinan dari pihak kepolisian terkait Liga dapat diberikan.

"Ada beberapa catatan yang mereka sampaikan, terutama penekanannya harus menjaga supaya tidak ada kerumunan stadion bisa dijaga," ucap Zainudin Amali.

"Terutama adalah kerumuman suporter. Karena bisa saja tiba-tiba nobar di mana, seperti itu," tambah menteri asal Gorontalo itu.

Terkait permasalahan ini, Amali pun mengingatkan PSSI terkait jangkauan siaran televisi. Seluruh pertandingan sepak bola nantinya diharapkan bisa dijangkau dengan luas bagi suporter yang berada di pelosok daerah.

"Jadi untuk akses TV juga harus kuat, (pertandingan) harus bisa ditonton seluruh masyarakat Indonesia," tutup Zainudin.