Liga Indonesia

Giliran Pelatih Inggris Terpukau Wonderkid Persebaya: Nando Bisa Bersaing

Sabtu, 13 Februari 2021 13:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Garuda Select
Setelah mendapat pujian dari striker FC Como, kali ini giliran pelatih berkebangsaan Inggris, Danny Holmes yang terpukau dengan aksi wonderkid Persebaya Surabaya U-16, Fernando Pamungkas. Copyright: © Garuda Select
Setelah mendapat pujian dari striker FC Como, kali ini giliran pelatih berkebangsaan Inggris, Danny Holmes yang terpukau dengan aksi wonderkid Persebaya Surabaya U-16, Fernando Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Setelah mendapat pujian dari striker FC Como, kali ini giliran pelatih berkebangsaan Inggris, Danny Holmes yang terpukau dengan aksi wonderkid Persebaya Surabaya U-16, Fernando Pamungkas.

Sebelumnya, Lorenzo Berra dari FC Como Italia sekaligus pemain asing Garuda Select 3, menyebut sosok Fernando Pamungkas sebagai gelandang yang berkualitas, punya visi bermain dan kontrol bola yang bagus.

Hal itu juga dibenarkan oleh asisten pelatih Garuda Select 3, Danny Holmes, yang juga sudah 'naksir' dengan wonderkid Persebaya Surabaya itu sejak tahun 2020, karena dinilai bisa bersaing dengan pemain di level Eropa. 

"Nando memperlihatkan kualitasnya musim lalu. Ia bagus saat sedang menguasai bola, punya daya jelajah yang tinggi di lapangan, serta bisa bersaing dengan pemain tengah lawan," ungkap Danny Holmes antusias.

"Saya harap dalam pertandingan dia bisa menunjukkan kualitas, memperlihatkan kemampuan daya jelajahnya, merebut bola dari lawan, serta cepat mengalirkan bola agar dapat membuat peluang untuk tim."

Danny mengaku jika Fernando Pamungkas semakin baik saat kembali ke Inggris dalam program Garuda Select 3. Meski demikian, ada beberapa masukan yang ia berikan untuk wonderkid Persebaya tersebut.

"Pelatih banyak memberikan saran kepada saya untuk bisa meningkatkan kemampuan. Saya diminta untuk lebih agresif, tenang saat menguasai bola, dan cepat untuk mengambil keputusan," ungkap Fernando Pamungkas.

Fernando Pamungkas dan 20 pemain muda asal Indonesia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan intensif di Inggris, dan berlangsung hingga Mei 2021 mendatang.