Liga Inggris

3 Kandidat Favorit Pengganti Klopp di Liverpool, Ada Nama Tak Terduga

Minggu, 14 Februari 2021 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Siapa kira-kira pengganti Jurgen Klopp di Liverpool kelak? Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Siapa kira-kira pengganti Jurgen Klopp di Liverpool kelak?

INDOSPORT.COM - Jika nanti Jurgen Klopp sudah tidak lagi melatih klub Liga Inggris, Liverpool, kira-kira siapa ya yang bakal menggantikannya?

Terhitung sudah hampir enam tahun Jurgen Klopp mengabdikan dirinya untuk Liverpool setelah datang ke Anfield pada Oktober 2015. Jasanya sangat besar lantaran berhasil merevolusi The Reds hingga jadi juara.

Gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Liga Inggris pun sudah disumbangkan pelatih sepak bola asal Jerman ini ke lemari trofi Liverpool dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Akan tetapi, belakangan ini Liverpool justru tengah terseret dalam pusaran inkonsistensi yang muncul terus-menerus. Yang teranyar, mereka dihajar Leicester City di pertandingan Liga Inggris, Sabtu (13/02/21) malam WIB.

Mohamed Salah, satu-satunya pencetak gol tadi malam pun sepertinya harus rela sumbangan angkanya jadi sia-sia setelah The Foxes membalikkan kedudukan, dan pada akhirnya menang dengan skor akhir 3-1.

Ketika sebuah tim sedang tampil buruk, pelatih adalah target utama yang paling mudah dijadikan kambing hitam. Tentu publik masih ingat bagaimana Frank Lampard maupun Mikel Arteta juga pernah berada di posisi ini beberapa waktu lalu.

Lantas bagaimana dengan Jurgen Klopp? Akan seperti apa nasibnya setelah ini? Apakah FSG selaku pemiliki Liverpool masih memercayainya? Sampai kapan ia bertahan?

Tentu tidak mengherankan apabila pertanyaan-pertanyaan ini mulai mencuat ke permukaan usai penampilan inkonsisten Liverpool, dan belum ada yang tahu langkah apa yang akan diambil FSG selanjutnya.

Kontrak Jurgen Klopp sendiri akan berakhir pada tahun 2024. Apakah ia akan pergi lebih cepat, dipecat, atau tetap pada kesepakatan, tentu hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Meski demikian, tidak ada salahnya jika kita melihat beberapa kandidat pengganti Klopp di Liverpool suatu hari nanti, entah kapan. Nah, siapa saja ya favorit orang-orang?