Bola Internasional

Ada Peran Pele dan Maradona dalam Skuat Garuda Select 3 yang Mendunia

Minggu, 14 Februari 2021 11:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Ridho Syuhada. Copyright: © Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Ridho Syuhada.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 masih berlatih intensif di Inggris, meski saat ini pemerintah setempat memberlakukan lockdown dan membatasi akses latihan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Dengan demikian, intensitas latihan para pemain Garuda Select 3 tidak seperti musim lalu. Anak asuh Dennis Wise dan Des Walker lebih banyak menghabiskan waktu untuk karantina mandiri di kamar masing-masing.

Guna mengisi waktu luang selama karantina mandiri, Fernando Pamungkas dkk mengaku kerap mencari hiburan, mulai dari main game eFootball, main gitar dan menyanyi bersama, bahkan menonton film berbahasa Inggris.

Beberapa pemain memang gemar menonton film biografi bertema sepak bola, seperti film Pele dan Maradona. Selain mengasah skill berbahasa Inggris, penggawa Garuda Select 3 juga terinspirasi dari perjuangan mereka.

"Saat sedang berada di kamar, saya suka menghabiskan waktu dengan menonton Mola TV. Saya baru menyelesaikan film 'Pele' yang bercerita tentang perjalanan Pele hingga menjadi legenda Brasil. Menurut saya sangat inspiratif," kata Ridho Syuhada Putra.

"Saya baru saja menonton film 'Maradona' di Mola TV yang menurut saya sangat bagus. Saya juga tak pernah ketinggalan kalau tim favorit saya, Manchester United, bermain," kata kiper Adre Arido Geovani.

Membahas soal Mola TV, saat ini perjalanan Garuda Select 3 yang bertajuk Dream Chaser juga sudah bisa dinikmati oleh penggemar, tak hanya di Indonesia, namun juga bisa diakses oleh penggemar dari seluruh dunia.

"Saya sangat bangga bisa menonton diri saya di acara ini, seperti mimpi karena dulu saya sering nonton Dream Chasers musim satu dan dua, yang menjadi motivasi utama saya untuk bisa berhasil lolos seleksi Garuda Select," ujar Muhammad Faiz Maulana.

Meski pemerintah Inggris masih menerapkan lockdown, 21 pesepak bola muda asal Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select 3 tetap mengikuti pemusatan latihan intensif yang berlangsung hingga Mei 2021.