Liga Indonesia

Erlangga Setyo Bersyukur Bisa TC Bersama Idolanya di Timnas Indonesia U-23

Minggu, 14 Februari 2021 11:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, merasakan hal berbeda saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia dalam persiapan SEA Games 2021.

Menurut Erlangga, selain mayoritas pemain Timnas Indonesia saat ini lebih senior darinya, pada pemusatan latihan kali ini ia bisa berlatih dan satu tim bersama salah satu idolanya, Aqil Savik, yang merupakan penjaga gawang Persib Bandung.

Erlangga Setyo mengkau sempat bertemu dan meminta foto bersama saat Aqil memperkuat Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri, beberapa tahun lalu. Saat itu, ia memiliki keinginan untuk mengikuti jejak idolanya tersebut berkostum Timnas dan berlatih bersama.

"Kalau sama Aqil baru sekarang satu tim, dulu pas Timnas U-19 pas angkatan coach Indra Sjafri itu main di Jember, lawan Persid Jember. Saya sama orang tua Alhamdulillah, hotel Timnas dekat rumah jadi bisa bertemu Bang Aqil, foto sama idola," kata Erlangga.

Erlangga bersyukur, lantaran cita-citanya pada beberapa tahun lalu akhirnya terwujud pada pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

"Dulu berharap juga, kapan ya bisa gini kaya Bang Aqil pakai baju Timnas, fotonya masih di simpan di HP ibu. Alhamdulillah sekarang bisa satu tim sama idola," ujar pemain asal Jember ini.

Meski mengidolakan sosok Aqil, penjaga gawang yang sebelumnya mengikuti TC bersama Timnas U-19 di Kroasia dan Spanyol ini siap untuk bersaing untuk mendapatkan posisi utama di skuat Garuda.

Kehadiran Aqil, menurut dia, menjadi motivasi agar Erlangga bisa menampilkan permainan terbaik dan menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 36 pemain pada pemusatan latihan kali ini. TC yang digelar kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia tampil di SEA Games yang dijadwalkan berlangsung November-Desember 2021 di Vietnam.

Skuat Garuda selama berada di Jakarta akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan Hotel Fairmont.