Liga Italia

Hasil Liga Italia Spezia vs AC Milan: Dua Gol Buat Rossoneri Tersungkur

Minggu, 14 Februari 2021 04:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Spezia vs AC Milan pada Minggu (14/02/21) dini hari WIB, dua gol tuan rumah buat Rossoneri tersungkur di pekan ke-22.

Bertanding di Stadio Alberto Picco, tuan rumah Spezia yang baru saja raih kemenangan kontra Sassuolo bermain sangat baik kala menjamu pemuncak klasemen sementara, AC Milan.

Mengandalkan duet Emmanuel Gyasi dan Kevin Agudelo sebagai ujung tombak, beberapa kali Spezia mampu menciptakan peluang berbahaya di daerah pertahanan AC Milan.

Sementara tim tamu yang turun dengan pemain terbaik termasuk trio Hakan Calhanoglu, Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic, tampak kurang greget serta kehilangan banyak momen untuk cetak gol.

Laga baru berjalan tujuh menit, Spezia dapat peluang melalui sundulan Emmanuel Gyasi usai memaksimalkan tendangan bebas, tapi bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Donnarumma.

Delapan menit berselang, Spezia kembali dapat peluang kali ini lewat aksi Riccardo Saponara yang melepaskan tendangan akurat. Namun lagi-lagi, Donnarumma mampu mengantisipasi serangan.

Menjelang pertengahan babak, AC Milan akhirnya mampu menekan dan mendapatkan peluang. Mulai dari sundulan Theo Hernandez dan tandukan Alessio Romagnoli yang memanfaatkan umpan Calhanoglu, sayang tak satupun dari upaya tersebut yang berbuah gol.

Meski salin menekan dan melepaskan tendangan mengarah ke gawang, namun hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Skor 0-0 jadi penutup babak pertama.

Selepas jeda, Spezia secara mengejutkan berhasil tampil lebih agresif. Puncaknya pada menit ke-56’, tuan rumah membuka keunggulan usai Giulio Maggiore berhasil memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pasca gol tersebut, Spezia jadi makin bergairah melalukan serangan. Tak butuh waktu lama, sepuluh menit selepas gol pertama tim tuan rumah kembali berhasil memperbesar keunggulan.

Berawal dari aksi Nahuel Estevez yang memberikan umpan pendek ke depan kotak penalti, dengan sekali sentuhan Simone Bastoni langsung menyambar bola dan melesat mulus ke gawang Donnarumma. Skor 2-0 untuk Spezia.

Tertinggal dua gol saat laga baru memasuki pertengahan babak kedua, membuat AC Milan langsung naikkan tensi pertandingan untuk cari gol penyama kedudukan.

Beberapa kali aksi Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic mampu memberikan tekanan ke pertahanan Spezia. Pada menit ke-80’, wasit hentikan permainan dan melihat VAR untuk potensi penalti kepada AC Milan.

Namun setelah tayangan, pengadil lapangan batal memberi sepakan titik putih buat tim tamu, dan laga kembali dilanjutkan dengan tendangan bebas buat Spezia.

Meski banyak menekan, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada lagi gol tercipta dan membuat Spezia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas AC Milan.

Susunan pemain
SPEZIA (4-3-1-2):
Ivan Provedel; Simone Bastoni, Ardian Ismajli, Martin Erlic, Luca Vignali; Giulio Maggiore, Matteo Ricci, Nahuel Estevez; Riccardo Saponara; Emmanuel Gyasi, Kevin Agudelo.

AC MILAN  (4-2-3-1):
Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.