Liga Italia

AC Milan Puncaki Klasemen, Inzaghi Sebut Juve dan Inter yang Bakal Juara

Minggu, 14 Februari 2021 04:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Simone Inzaghi, pelatih Lazio saat melawan Atalanta Copyright: © Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Simone Inzaghi, pelatih Lazio saat melawan Atalanta

INDOSPORT.COM – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, sebut dua raksasa Liga Italia yakni Inter Milan dan Juventus yang punya peluang besar raih scudetto musim ini, meski AC Milan sedang berada di puncak klasemen sementara.

Melansir laman Football Italia, pelatih Lazio Simone Inzaghi berikan komentar jelang bertemu Inter Milan di laga lanjutan pekan ke-22 Liga Italia pada Senin (15/02/21) dini hari WIB.

Menurutnya, Inter Milan merupakan lawan yang cukup berat untuk dihadapi. Apalagi La Beneamata baru tersingkir dari Coppa Italia, sehingga bakal membuat para pemain berhasrat cari pelampiasan kemenangan.

“Pertandingan melawan Inter Milan sangat penting. Kami tahu kekuatan kami saat ini, semua dalam performa terbaik. (Tapi) mereka akan menjadi tim yang luar biasa terutama setelah tersingkir di Piala Italia,” ucap Inzaghi.

Meski jadi rival, namun Simone Inzaghi tak sungkan memberikan pujian kepada Inter Milan, bahkan dirinya menyebut bahwa anak asuh Antonio Conte tersebut punya peluang besar meraih gelar juara musim ini.

“Mereka adalah tim yang hebat, mereka favorit bersama Juventus untuk memenangkan Scudetto, walau saat ini AC Milan masih melakukannya dengan baik,” tutup Inzaghi.

Sementara itu, Lazio sendiri yang bakal bertandang ke markas Inter Milan datang dengan catatan positif yang mungkin bakal mempersulit langkah tuan rumah raih poin penuh.

Jelang pertemuan ke-178 kontra Inter Milan sepanjang sejarah nanti, kubu Lazio berhasil meraih enam kemenangan beruntun di Liga Italia termasuk menang atas Atalanta dan AS Roma.

Hasil tersebut membuat Biancocelesti merangsek naik ke urutan enam klasemen sementara dengan 40 angka, berselisih sembilan dari AC Milan di tempat pertama dan tujuh angka dari Inter Milan sebagai runner up.

Sedangkan Inter Milan, terlihat masih belum konsisten dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil seri dari lima partai terakhir di Liga Italia. Hasil itu membuat La Beneamata kesulitan mengkudeta AC Milan yang tiap pekan bertengger di posisi teratas.