Liga Italia

Juventus Nekat Bajak Bintang Inter Milan, Strategi Demi Scudetto?

Minggu, 14 Februari 2021 11:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Juventus dikabarkan tertarik dengan kemungkinan untuk membajak bintang lini tengah Inter Milan sebagai bagian dari strategi yang mereka lakukan. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Juventus dikabarkan tertarik dengan kemungkinan untuk membajak bintang lini tengah Inter Milan sebagai bagian dari strategi yang mereka lakukan.

INDOSPORT.COMJuventus dikabarkan tertarik dengan kemungkinan untuk membajak bintang lini tengah Inter Milan sebagai bagian dari strategi yang mereka lakukan.

Bintang lini tengah Inter Milan yang menjadi target buruan untuk dibajak Juventus adalah Nicolo Barella, sosok yang digadang-gadang bakal menjadi jenderal di sektor tengah Nerazzurri dan Timnas Italia.

Barella tak dapat dipungkiri merupakan salah satu gelandang terbaik di Serie A Italia saat ini. Hal yang menjadi latar belakang utama ketertarikan Juventus atas dirinya.

Laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Maurizio Pistocchi menyebutkan jika Juventus tengah mencari sosok jenderal di lini tengah dan kemungkinan besar akan mencoba membajak Nicolo Barella dari Inter Milan sesegera mungkin.

Selain bisa membuat lini tengah mereka menjadi semakin solid dan menyeramkan, kedatangan Barella akan menjadikan Inter Milan pincang. Hal yang tentu diinginkan oleh Nyonya Tua mengingat Nerazzurri merupakan salah satu rival terberat mereka di Serie A Italia dalam beberapa musim terakhir.

Strategi menggembosi Inter Milan dengan membajak Barella ini bisa membuat Nerazzurri gagal bersaing dalam perebutan gelar scudetto di musim-musim mendatang.

Kontrak Barella yang baru akan habis pada tahun 2024 mendatang menjadi salah satu halangan Juventus untuk bisa mengikatnya.

Halangan lainnya adalah Inter Milan kemungkinan besar bakal meminta banderol selangit pada Juventus mengingat mereka akan melepas salah satu talenta terbaiknya itu ke klub rival yang dalam beberapa musim terakhir ini mendominasi Serie A Italia.

Juventus sendiri diketahui memiliki reputasi sebagai klub yang gemar membajak pemain-pemain bintang dan menggembosi klub-klub lain di Serie A Italia.

Beberapa pemain seperti Federico Chiesa, Paulo Dybala, Dejan Kulusevski, atau Federico Bernardeschi adalah contoh kecil dari para bintang Serie A Italia yang berhasil dibajak oleh Juventus.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%