Liga Indonesia

Pasca Operasi ACL, Jack Brown Sudah Tak Pakai Tongkat dan Rutin Berlatih

Minggu, 14 Februari 2021 19:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Jack Brown dalam sesi latihan di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown dikabarkan sudah tak lagi menggunakan tongkat untuk alat bantu jalan pasca operasi. Ia bahkan berlatih rutin setiap hari dengan dibantu fisioterapis.

Ibunda Jack, Indah Brown mengatakan anaknya sudah bisa menekuk lututnya. Tahap penyembuhan pasca operasi cedera ACL (anterior cruciate ligament) pun berjalan lancar.

"Hari ini sudah satu bulan pasca Jack dioperasi dan jalani physio lima kali seminggu. Dia latihan sendiri di rumah melanjutkan apa yang sudah diajarkan di rumah sakit atau nge-gym untuk upper body-nya," tutur Indah kepada INDOSPORT.

"Alhamdulilah sudah mencapai apa yang ditargetkan. Knee bending-nya sudah mencapai 140 derajat dan sudah lepas tongkat," imbuhnya.

Jack Brown mengalami cedera saat ikut pemusatan latihan Timnas U-19 tahun lalu. Akibat cedera itu, ia diharuskan absen enam bulan dan terpaksa batal ikut tim yang berlatih di Spanyol.

Indah Brown menyampaikan, semua biaya dan pemulihan Jack ditanggung PSSI. Ia bersyukur sang anak bisa mendapat servis terbaik sehingga pemulihan berjalan lancar. 

Jack Brown merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia-Inggris yang dipanggil pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Dunia U-20 (sebelum diundur ke tahun 2023) dan Piala Asia U-19 2020. Ia tampil cukup baik saat uji coba internasional ketika Timnas U-19 TC di Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%