Liga Inggris

Beda Pendapat dengan Maguire, Solskjaer Justru Bela West Brom?

Senin, 15 Februari 2021 13:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Harry Maguire berselisih pendapat soal gol West Brom ke gawang Manchester United dalam laga yang digelar pada Minggu (15/02/21). Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Harry Maguire berselisih pendapat soal gol West Brom ke gawang Manchester United dalam laga yang digelar pada Minggu (15/02/21).

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer dan Harry Maguire berselisih pendapat soal gol West Brom ke gawang Manchester United dalam laga yang digelar pada Minggu (15/02/21). 

Manchester United harus puas berbagi poin kala bertandang ke markas West Brom, The Hawthorns. Laga pekan ke-24 Liga Inggris itu berakhir imbang 1-1.

West Brom unggul lebih dulu melalui gol Mbaye Diagne pada menit ke-2. Adapun Man United menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Bruno Fernandes (44').

Proses terciptanya gol Mbaye membuat Maguire sanksi. Dia menilai Mbaye telah melakukan pelanggaran saat mengalahkan Victor Lindelof untuk membobol gawang David De Gea.

"Mbaye adalah striker lebih besar dari Vic dan dia bergulat dengannya, dia merangkulnya. Itu pelanggaran dan saya tidak mengada-ada dan Vic kecewa di babak pertama," ujar Harry Maguire seperti dikutip dari Sky Sport

Namun, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer ternyata berbeda pendapat dari Maguire. Ia menganggap hal yang dilakukan Mbaye adalah sesuatu yang wajar.

"Sebagai striker wajar saja dia melakukan hal itu. Hal yang aneh ialah pada laga MU vs Burnley, Hary Maguire melakukan hal serupa namun dikenai pelanggaran. Ke depannya semoga wasit lebih konsisten kala mengambil keputusan," ujar Solskjaer. 

Berkat hasil ini, Manchester United berhak kembali ke peringkat dua klasemen. Sementara itu, bagi West Brom hasil ini membuat mereka masih terpuruk di zona degradasi. The Baggies kini menduduki peringkat 19 dengan poin 13.