Liga Indonesia

Gelandang Persib Ikuti Perkembangan PSSI untuk Menggelar Kompetisi Musim 2021

Senin, 15 Februari 2021 02:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz saat menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz saat menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/2019).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Abdul Aziz, mengaku mengikuti perkembangan terkait rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 2021.

Sebagai informasi, PSSI dan PT LIB terus berusaha agar bisa menggelar kembali kompetisi sepak bola. Salah satunya, bertemu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memaparkan protokol kesehatan untuk pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, usaha yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB untuk menggulirkan kembali kompetisi sepak bola di Indonesia, diharapkan bisa berjalan sesuai rencana. 

Sehingga, Abdul Aziz dan pemain lainnya bisa segera mendapatkan kepastian mengenai kick off kompetisi dan dapat merasakan kembali atmosfer pertandingan resmi. Pasalnya, sudah lama tidak merasakan atmosfer kompetisi, setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

"Mengikuti perkembangan di media, bahwa liga akan jalan lagi bahkan sudah dilakukan simulasi pertandingan seperti apa, mudah-mudahan ada jalan terbaik," harap Abdul Aziz.

Belum jelasnya kompetisi di Indonesia, membuat banyak pemain lokal menjadi incaran klub luar negeri, salah satunya Abdul Aziz yang mendapat tawaran bergabung dengan klub asal Malaysia, Kelantan FC. 

Namun, pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini, memilih untuk bertahan di skuat Maung Bandung. Lantaran, menurutnya Persib masih membutuhkan tenaganya ditambah lagi istrinya saat ini sedang mengandung.

Sejauh ini, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) hingga saat ini belum mengambil langkah terkait rencana tim selanjutnya. Lantaran, masih menunggu informasi resmi mengenai kick off kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan PT LIB.

Selain itu, aktivitas latihan tim Persib masih diliburkan dan pelatih Robert Rene Alberts memberikan kebebasan kepada pemainnya, untuk menjalankan program latihan mandiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.