Liga Inggris

Manchester United Mengemis Penalti Tak Dikabulkan, Maguire Serang Pelatih Lawan

Senin, 15 Februari 2021 16:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire serang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho selaku juru taktik Tottenham ketika Manchester United tak mendapat jatah penalti di laga Liga Inggris kontra West Brom. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Harry Maguire serang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho selaku juru taktik Tottenham ketika Manchester United tak mendapat jatah penalti di laga Liga Inggris kontra West Brom.

INDOSPORT.COM - Gagal bawa poin penuh di pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021 melawan West Brom, Minggu (14/02/21), patut disayangkan Manchester United. Yakin pantas dapat penalti, Harry Maguire salahkan pelatih tim rival.

Berlangsung di The Hawthorns, hanya butuh dua menit saja skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer sudah kebobolan lewat aksi Mbaye Diagne memanfaatkan umpan matang Cono Gallagher. Cukup memalukan mengingat tim yang bobol gawang mereka penghuni zona degradasi.

Beruntung wajah mereka berhasil diselamatkan ketika Bruno Fernandes lancarkan tendangan voli bak legenda Real Madrid, Zinedine Zidane memasuki akhir babak pertama. Hingga pluit panjang dibunyikan, pertandingan Liga Inggris ini berakhir 1-1.

Sejatinya, Manchester United bisa mendapatkan hak penalti ketika memasuki menit ke-62, tepat saat Semi Ajayi dianggap lakukan kontak fisik ke Maguire. Tak dapat jatah gara-gara VAR, sang kapten pun mencak-mencak ke pelatih Liverpool dan Tottenham.

"Semenjak banyak tim membicarakan kami, sudah sangat jelas tak ada keterkaitan kongkalikong dengan VAR maupun wasit. Kami tak bergantung pada mereka dan selalu percaya kemampuan sendiri," tutur eks bintang Leicester City ini dilansir Sport Bible.

"Saya begitu yakin tadi bisa dapat penalti, tapi terkadang keputusan itu justru melawan kami. Tapi satu hal yang pasti ialah terus memenangkan laga dan tak perlu terus bergantung dengan VAR," pungkasnya.

Perkataan Harry Maguire sendiri secara tak langsung merujuk kepada Jurgen Klopp yang sempat geram betapa seringnya MU mendapat hak tendangan lewat titik putih. Berlanjut ke Jose Mourinho selaku pelatih Spurs yang beri sindiran satir ke Bruno Fernandes.

Juru latih Liverpool dan Tottenham Hotspur itu cukup yakin akan adanya kecurangan setelah The Red Devils mendapat jatah penalti sebanyak tujuh kali sepanjang musim ini. Belum lagi adanya indikasi diving yang dilakukan oleh Fernandes atas saran Solskjaer.

Namun, pada akhirnya dugaan Klopp dan Mourinho itu seolah-olah ditepis lewat bukti Manchester United urung menang di laga Liga Inggris lanjutan kali ini. Sementara itu Harry Maguire malah hampir buat West Brom menang ketika gagal lakukan penjagaan posnya.