Bola Internasional

Hasil Bundesliga: Bayern Munchen vs Bielefeld, Juara Dunia Terpeleset

Selasa, 16 Februari 2021 04:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Bundesliga
Pertandingan Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Arminia Bielefeld, Senin (15/2/21). Copyright: © Bundesliga
Pertandingan Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Arminia Bielefeld, Senin (15/2/21).

INDOSPORT.COM - Kejutan besar terjadi di Bundesliga Jerman. Bayern Munchen yang baru saja pulang dari Qatar membawa trofi juara Piala Dunia Klub 2020, ditahan imbang tim medioker Arminia Bielefeld di kandang sendiri, Selasa (16/2/21) dini hari WIB.

Bemain di tengah guyuran salju sedang, Bayern selaku tuan rumah seperti biasa mampu menguasai permainan sedari awal. Peluang-peluang gol mereka ciptakan melalui kolaborasi apik Leroy Sane, Kingsley Coman, dan Robert Lewandowski.

Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol di babak pertama. Justru kubu tamu yang berhasil menceploskan dua gol ke gawang kiper terbaik dunia saat ini, Manuel Neuer, masing-masing pada menit ke-9 dan 37.

Gelandang belia asal Belanda, Michel Vlap, menjadi pusat perhatian karena berandil besar atas terciptanya dua gol Arminia Bielefeld. Dia mencetak satu gol plus satu assist kepada bek Amos Pieper via sepak pojok.

Tergolong mengejutkan lantaran inilah debut Vlap di Bundesliga Jerman pasca-direkrut Bielefeld dari klub Belgia, Anderlecht, dengan status pinjaman di jendela transfer Januari lalu.

Bayern Munchen berupaya membalas, tapi toh Dewi Fortuna belum berpihak kepada mereka. Buruknya sentuhan akhir dan penampilan cemerlang kiper lawan, Ortega Moreno, menggagalkan seluruh peluang gol tuan rumah. Skor 0-2 menutup babak pertama.