Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Chelsea Tembus 4 Besar, Liverpool Tergusur

Selasa, 16 Februari 2021 08:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Premier League
Selebrasi gol Olivier Giroud dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Newcastle United, Senin (15/2/21). Copyright: © Premier League
Selebrasi gol Olivier Giroud dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Newcastle United, Senin (15/2/21).

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 hari ini, Selasa (16/02/21), di mana Chelsea berhasil menembus posisi empat besar, sedangkan Liverpool tergusur.

Terdapat dua laga seru yakni West Ham vs Sheffield United dan Chesea vs Newcastle United yang telah menutup pertandingan pamungkas pekan ke-23 Liga Inggris 2020/21.

West Ham selaku tuan rumah berhasil mengunci kemenangan 3-0 atas Sheffield United di laga yang berlangsung di kandang sendiri, di Stadion Olimpiade London.

Tiga gol dari sang tuan rumah berhasil dicetak oleh tendangan penati Declan Rice pada menit ke-41, dan dua gol yang berhasil dijebloskan oleh Issa Diop (58’) dan Ryan Fredericks (90+6’). Hasil ini membuat West Ham berada di peringkat kelima, sedangkan Sheffield berada di posisi paling buncit di klasemen.

Sementara itu, Chelsea berhasil mengamankan poin penuh setelah menang dengan skor 2-0 kala berhadapan dengan Newcastle United di Stamford Bridge.

The Blues berhasil menang setelah dua pemain andalannya yakni Olivier Giroud (31’) dan Timo Werner (39’) mencetak gol di babak pertama. Dua gol tersebut pun berhasil membuat tim besutan Thomas Tuchel mempertahankan gengsinya di kandang sendiri.

Hasil ini juga membuat Chelsea berhasil kembali menjadi tim berstatus The Big Four dengan merangsek ke posisi empat besar dengan raihan 42 poin dari 24 laga di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Newcastle United masih berada dalam ancaman yakni di posisi ke-17 dengan raihan 25 poin, atau selisih tujuh angka dari Fulham yang berada di zona degradasi.