Bola Internasional

Bintang Persita ke Bosnia, Intip Daftar Pemain Asli Indonesia di Liga Eropa

Rabu, 17 Februari 2021 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs Stal Mielec Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs Stal Mielec

INDOSPORT.COM – Hampir bergabungnya bintang Persita Tangerang, Miftah Anwar Sani, ke klub Bosnia semakin memperbanyak daftar pemain Indonesia yang mentas di Liga Eropa. Siapa sajakah mereka?

Miftah Anwar Sani sendiri memang dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Bosnia, FK Sloboda Tuzla. Pemain 25 tahun itu akan dikontrak selama putaran kedua atau hingga Juni 2021 mendatang.

Salah satu agen pemain, Aggy Eka mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Dirinya turut membantu proses kepindahan Miftah, seperti mengurus administrasi hingga kontrak.

"Kita silent dulu selama ini karena pemain statusnya adalah pemain Persita. Tidak Professional kalau membicarakan klub lain," ujar Aggy Eka.

"Dia statusnya dilepas Persita, disana sampai Juni nanti," imbuhnya.

Sebagai informasi, FK Sloboda Tuzla merupakan salah satu tim yang mentas di Premier League of Bosnia and Herzegovina atau kasta tertinggi Liga Bosnia.

Melansir dari laman resmi UEFA, diketahui bahwa kompetisi Premier League of Bosnia and Herzegovina terdaftar dalam anggota UEFA dan mendapat jatah untuk tampil di kompetisi Liga Champions serta Liga Europa.

Dengan ketambahan Miftah Anwar Sani yang gabung FK Sloboda Tuzla, menjadikan daftar pesepak bola Indonesia yang mentas di Eropa semakin banyak.

Selain Miftah, setidaknya ada delapan pemain lain yang terpantau INDOSPORT sedang berkompetisi di liga benua Biru. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

Egy Maulana Vikri (Polandia)

© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala Copyright: Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty ImagesEgy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala

Nama pertama adalah Egy Maulana Vikri, pemain berusia 20 tahun tersebut resmi bergabung bersama Lechia Gdansk, salah satu kontestan kasta teratas Liga Polandia sejak musim 18/19 silam.

Sempat kesulitan mendapat menit bermain di awal-awal kedatangannya, namun perlahan Egy Maulana Vikri berhasil tunjukkan taji dan berhasil jalani beberapa laga resmi bersama tim utama Lechia.

Total hingga saat ini, jebolan RKO Ragunan tersebut telah mengumpulkan 9 pertandingan dengan menit bermain mencapai 117 menit. Bahkan pada pekan kedua musim 2019/20 lalu, Egy sukses tampil sebagai starter saat Lechia Gdansk menghadapi Wisla Krakow.