Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Liverpool: Satu Kaki The Reds di 8 Besar

Rabu, 17 Februari 2021 04:53 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool berhasil meraih kemenangan penting dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan wakil Jerman, RB Leipzig.

Bertanding di Puskas Arena, dini hari tadi, Liverpool berhasil melangkahkan satu kaki mereka ke babak perempatfinal Liga Champions. Hal itu dikarenakan, Liverpool mampu memenangi leg pertama dengan skor 2-0 atas RB Leipzig.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, RB Leipzig langsung berusaha menekan Liverpool yang bertindak sebagai tamu. Peluang pertama pun berhasil didapatkan Dani Olmo yang sundulannya masih menerpa mistar gawang.

Liverpool tidak tinggal diam, Roberto Firmino dan Mohamed Salah berhasil mendapat kesempatan tetapi semuanya terbentur lini pertahanan RB Leipzig. Peluang emas pun akhirnya didapatkan setelah sepakan Salah masih bisa ditahan oleh Gulacsi

RB Leipzig langsung membalasnya lagi melalui Sabitzer yang masih bisa ditangkis Alisson dan satunya lagi sepakan melebar Angelino. Selanjutnya gentian Liverpool yang mengancam di mana kerja sama Salah dan Firmino disundul Mane tipis di atas gawang.

Sebuah kemelut kemudian terjadi di depan gawang RB Leipzig di mana kiper Gulacsi sempat keluar dari sarangnya. Robertson pun langsung menembak dari kejauhan yang ternyata masih tipis di atas gawang RB Leipzig.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Liverpool dan RB Leipzig pada akhir babak pertama, tetapi tak ada yang berbuah gol. Hal itu membuat babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.