Liga Champions

Jadi Momok Juventus di Liga Champions, Porto Punya Penjegal Ronaldo

Rabu, 17 Februari 2021 16:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Cristiano Ronaldo bakal dijegal oleh salah satu senjata andalan Porto jelang laga Liga Champions yang dilakoni Juventus. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Cristiano Ronaldo bakal dijegal oleh salah satu senjata andalan Porto jelang laga Liga Champions yang dilakoni Juventus.

INDOSPORT.COM - Andrea Pirlo patut gigit jari, Juventus bisa saja kalah lawan Porto di leg pertama Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/02/21). Pasalnya, kubu lawan punya penjegal Cristiano Ronaldo.

Terakhir kali capai final 2016-2017, Bianconeri tak lagi mampu tembus perempatfinal pentas terakbar seantero Benua Biru hingga kini. Ironisnya, mereka sudah memiliki CR7 yang notebene penuh prestasi selama berseragam Real Madrid.

Siapa yang tak ingat ketika winger berkebangsaan Portugal itu sumbang empat trofi Liga Champions? Namun setelah gabung kubu hitam-putih, ia seolah-olah tak lagi bisa merasakan kejayaan seperti itu, bahkan ketika ditukangi Massimiliano Allegri sekalipun.

Bayangkan saja, Allegri yang punya rasio kemenangan 70 persen lebih sekaligus perpanjang juara Liga Italia hingga delapan kali secara beruntun tak membawa perubahan besar.

Ketika Max Allegri digantikan Maurizio Sarri, prestasi dari Si Nyonya Tua masih stagnan, tanpa ada perubahan berarti lolos ke semifinal Liga Champions. Kini ditukangi oleh Pirlo yang masih awam, angkat koper lebih awal nampak bakal terjadi lagi.

Ya, mengutip laman berita The National News, Porto yang menjadi lawan mereka di 16 besar punya senjata andalan yang bisa jegal Ronaldo. Tak cuma dari striker andal seperti Jesus Manuel dan kiper unggul seperti Agustin Marchesin, ada Pepe si sahabat sang bintang.