In-depth

Kasih Sayang Sir Alex Ferguson ke Ravel Morrison Tak Lekang oleh Waktu

Rabu, 17 Februari 2021 13:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Ravel Morrison, salah satu pemain gagal Manchester United. Copyright: © GettyImages
Ravel Morrison, salah satu pemain gagal Manchester United.
Sir Alex Ferguson Masih Kagumi Ravel Morrison

Pada kesempatan tersebut, Rio Ferdinand mengungkapkan isi pesan Sir Alex Ferguson untuk Ravel Morrison, yang ternyata penuh kasih sayang melimpah dan tidak pudar dimakan waktu.  

Bahkan, ia masih menyimpan dengan baik surat terima kasih dari Morrison usai sang pemain diberi debut olehnya pada tahun 2010.

“Dia punya hati yang baik. Dia cuma dikalahkan oleh latar belakangnya,” demikian kata Sir Alex Ferguson, seperti kata Ferdinand.

Mendengar ucapan tersebut, Morrison pun mengaku sangat tersentuh. Dalam hatinya, seperti ada satu suara yang mengungkapkan rasa kekecewaan yang mendalam.

Jika mesin waktu benaran ada, ia tidak keberatan kembali ke masa lampau dan mengubah kehidupannya, kalau bisa. Akan tetapi, semua juga tahu hal tersebut tidak memungkinkan, begitu pula dirinya.

“Jika saya bisa kembali, saya ingin mengubah 90 persen hidup saya, tapi kita harus menatap ke depan dan tidak boleh terus menengok ke belakang,” ucapnya.

Kasih sayang dan kekaguman Sir Alex Ferguson terhadap Ravel Morrison memang sudah eksis sejak lama, bahkan ketika reputasi sang pemain mulai tercemar karena berbagai hal, termasuk tuduhan pencurian yang dialamatkan kepadanya.

Dulu, Fergie memuji sosok Morrison sebagai pemain muda paling bertalenta yang berasal di akademi Manchester United.

Hal tersebut terungkap dari pengakuan Jamie Redknapp dalam salah satu tayangan podcast-nya. Ia pun mengutarakan apa yang diucapkan Fergie ketika mereka berdua sedang berbincang.

“Saya ingat ketika sedang mengobrol dengan Sir Alex tentangnya (Morrison). Dia (Fergie) menyebutnya sebagai pemain paling berbakat yang pernah ia temui,” ujar Redknapp, dilansir laman Metro.

Sepertinya seorang Sir Alex Ferguson tetap teguh pada pendirian dan opininya tentang Ravel Morrison, yang mana tidak pernah berubah bahkan hingga saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%