Liga Inggris

Manchester United Jadi Tim yang Paling Diuntungkan VAR di Liga Inggris?

Rabu, 17 Februari 2021 05:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Freedom Online
Logo Manchester United. Copyright: © Freedom Online
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bukan Bruno Fernandes atau Ole Gunnar Solskjaer, ternyata ini yang menjadi kunci kesuksesan Manchester United di Liga Inggris musim 2020/21.

Video Assistant Referee (VAR) diam-diam ternyata memiliki andil besar di balik kesuksesan Manchester United di Liga Inggris musim 2020/21 ini.

Setan Merah seharusnya berterima kasih pada kinerja VAR yang membuat mereka bisa merangsek ke papan atas Liga Inggris dan bahkan sempat duduk di puncak klasemen untuk sementara waktu sebelum kemudian dikudeta oleh Manchester City.

Dari infografis yang dibuat oleh ESPN, Manchester United diketahui merupakan klub ‘6 besar’ Liga Inggris yang paling diuntungkan oleh keberadaan VAR.

Tercatat 7 keputusan wasit dianulir dan berbalik menjadi keuntungan untuk Man United. Lebih banyak dari Chelsea (5), Liverpool (5), Tottenham Hotspur (4), Manchester City (3), dan Arsenal (1).

Salah satu keuntungan Man United yang didapatkan dari VAR adalah saat mereka menang dengan skor 9-0 kala bertemu Southampton dan saat mereka mendapatkan penalti ‘unik’ yang terjadi usai peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan kala mereka menang dramatis atas Brighton & Hove Albion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%