Liga Indonesia

Bandung Jadi Salah Satu Venue Turnamen Pramusim, Ini Tanggapan Panpel Persib

Kamis, 18 Februari 2021 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman saat menemui Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman saat menemui Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/2019).

INDOSPORT.COM - General Coordinator panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung, Budi Bram Rachman, memberikan tanggapan mengenai rencana Kota Bandung yang dijadikan sebagai salah satu venue untuk turnamen pramusim 2021.

Bram, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa pihaknya memastikan siap untuk membantu jika dibutuhkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyelenggarakan pertandingan turnamen pramusim di Kota Bandung. 

Sebagai informasi, PSSI dan PT LIB berencana menggelar turnamen pramusim menggunakan nama Piala Menpora 2021. Nantinya, kejuaraan itu diikuti 20 peserta, yakni 18 klub Liga 1 dan dua peserta dari Liga 2, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.

Rencananya, turnamen ini akan berlangsung mulai 20 Maret 2021. PSSI dan PT LIB menyiapkan beberapa venue yakni Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Selain itu, ada alternatif venue yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

"Kalau memang Bandung ditunjuk jadi tuan rumah, dan panpel diminta bantuan untuk turut serta ya kita akan ikut," kata Bram, Kamis (18/02/21).

Bram menambahkan, jika sudah ada kepastian mengenai turnamen pramusim, PSSI dan PT LIB pasti akan menggelar pertemuan dengan panpel lokal untuk membahas regulasi yang akan diterapkan. 

Apalagi, saat ini turnamen digelar di tengah pandemi corona, sehingga akan banyak aturan baru yang diterapkan, di antaranya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pertandingan digelar tanpa penonton.

"Nah pasti kan nanti bakalan ada workshop lagi pembaharauan regulasi," kata Bram.