Liga Inggris

Bungkam Everton, Manchester City Cetak Rekor Mencengangkan di Liga Inggris

Kamis, 18 Februari 2021 11:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Sukses mengalahkan Everton di pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21, Manchester City berhasil mencatatkan sebuah rekor mencengangkan. Apa itu? Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Sukses mengalahkan Everton di pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21, Manchester City berhasil mencatatkan sebuah rekor mencengangkan. Apa itu?

INDOSPORT.COM - Sukses mengalahkan Everton di pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21, Manchester City berhasil mencatatkan sebuah rekor mencengangkan. Apa itu?

Bertandang ke Goodison Park, Kamis (18/02/21), Manchester City sukses mencuri tiga poin untuk semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris 2020/21 dengan koleksi 56 poin.

Manchester City diketahui unggul lebih dulu di menit ke-32 usai aksi Phil Foden gagal dihalau oleh Jordan Pickford yang menjaga gawang Everton. Sayang keunggulan 1-0 The Citizen hanya bertahan selama 5 menit. Anak asuh Carlo Ancelotti berhasil menyamakan kedudukan usai Richarlison mencatatkan namanya di papan skor

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan imbang 1-1 untuk Everton dan Man City masih bertahan. Richarlison dan Phil Foden menjadi 2 pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Man City yang sejak menit pertama bermain agresif masih terus menekan serta berusaha untuk bisa berbalik unggul.

Hingga menit ke-60 kedua tim masih bermain imbang 1-1. Baik Man City maupun Everton sama-sama kesulitan mencari celah demi membalikkan keadaan.

Dewi Fortuna tampaknya berada di pundak Man City. Riyad Mahrez menjadi pahlawan The Citizens setelah di menit ke-63 tendangan terarahnya gagal dihalau oleh Pickford,

Man City tak mengendurkan tempo permainan usai unggul atas Everton dengan skor tipis 2-1. Mereka terlihat masih berhasrat untuk mencetak gol di sisa waktu pertandingan yang ada.

Hasilnya di menit ke-77, Bernardo Silva membuat keunggulan Man City menjadi semakin besar. Tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti dengan keras mengoyak jala gawang Everton. Skor telak 3-1 masih bertahan untuk The Citizen hingga peluit babak kedua dibunyikan.