Bola Internasional

FK Krupa Datangkan Aleksandar Rakic dari Liga 1: Sang Juru Selamat

Kamis, 18 Februari 2021 09:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi pemain Madura United, Aleksandar Rakic usai menjebol gawang Persebaya. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi pemain Madura United, Aleksandar Rakic usai menjebol gawang Persebaya. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Seiring dengan nihilnya kompetisi sepak bola di Indonesia, mantan top skorer Liga 1 2018, Aleksandar Rakic resmi berlabuh ke FK Krupa yang bermain di Liga Premier Bosnia & Herzegovina.

Aleksandar Rakic sejatinya baru mendapat perpanjangan kontrak di klub Barito Putera untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Striker asal Serbia itu datang ke FK Krupa dengan status sebagai pemain pinjaman.

Hal ini diakui CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, sebagai upaya agar pemain asing tetap menjaga kondisi fisik selama tidak ada pemusatan latihan. Liga 1 sendiri diprediksi akan mulai digelar setelah Mei 2021 nanti.

“Kalau pemain asing, karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat, kami pinjamkan,” ungkap Hasnuryadi Sulaiman dalam laman resmi Barito Putera, Senin (15/02/21) lalu.

Seiring dengan pernyataan itu, Aleksandar Rakic akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain FK Krupa pada Rabu (17/02/21). Ia datang di paruh musim dengan misi untuk mengangkat performa tim di papan bawah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FK KRUPA (@fkkrupa)

"Resmi! Anggota baru tim kita adalah striker Aleksandar Rakic, yang datang sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim dari Liga 1 Indonesia, pemain PS Barito Putera," tertuang dalam laman resmi FK Krupa.

"Rakic dan Krupa telah melakukan persiapan di Medjugorje dan sudah nampak kekuatan yang besar dalam lanjutan musim ini," tulis tim yang bermain di liga tertinggi Bosnia itu.