Liga Champions

Meme Kocak Usai Juventus Kalah dari FC Porto di Liga Champions, Ronaldo: "Dah Lah Males"

Kamis, 18 Februari 2021 08:28 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© UEFA
Pertandingan Liga Champions antara FC Porto vs Juventus, Rabu (17/2/21). Copyright: © UEFA
Pertandingan Liga Champions antara FC Porto vs Juventus, Rabu (17/2/21).

INDOSPORT.COM – Meme kocak turut mewarnai kekalahan Juventus atas FC Porto di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/02/21) dini hari WIB.

Juventus secara mengejutkan dipaksa menelan kekalahan 1-2 di kandang FC Porto pada leg pertama Liga Champions, dengan serentetan permainan kurang apik dari skuat besutan Andrea Pirlo.

Laga baru genap bergulir semenit, gawang Juventus sudah kebobolan oleh aksi Mehdi Taremi. Striker jangkung asal Iran itu memaksimalkan blunder yang terjadi di kotak penalti kubu tamu.

Gol tersebut tercipta berkat permainan apik FC Porto yang menerapkan strategi pressing ketat sejak . awal. Gelandang Rodrigo Bentancur dibuat panik sehingga terpaksa mengirimkan backpass asal-asalan kepada kiper Wojciech Sczcesny yang justru bisa dijangkau Mehdi Taremi.

Taktik pressing dari FC Porto rupanya berlanjut sepanjang babak pertama. Mereka sukses mematikan kreativitas para pemain Juventus yang tampak kebingungan saat memegang bola.

Nyaris tak ada serangan berbahaya yang mengancam gawang FC Porto di babak pertama, dan tetap bertahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Si Nyonya Tua belum juga bisa keluar dari tekanan FC Porto. Mereka lagi-lagi kecolongan gol cepat lawan, kali ini melalui sontekan Moussa Marega menyambut umpan silang akurat bek sayap Wilson Manafa (46').

Namun, Cristiano Ronaldo dkk pantang menyerah. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga melalui sepakan Federico Chiesa menyambut umpan silang Adrien Rabiot pada menit ke-83.

Harus menanggung malu di kandang lawan dengan skor 1-2 pun membuat Juventus menjadi olok-olok warganet di jagat maya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%