In-depth

3 Derbi Panas Liga Top Eropa Pekan Ini, Siap-Siap Saksikan Drama

Jumat, 19 Februari 2021 12:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
AC Milan vs Inter Milan adalah salah satu dari tiga derbi panas akhir pekan ini. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
AC Milan vs Inter Milan adalah salah satu dari tiga derbi panas akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM - Ada tiga derbi panas yang akan tersaji dari tiga liga top Eropa pekan ini, yakni AC Milan vs Inter Milan, Liverpool vs Everton, dan Schalke 04 vs Borussia Dortmund.

Tentu saja agenda ini merupakan ‘surga’ bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Mereka akan disajikan duel-duel sengit nan klasik yang tidak pernah pudar dimakan waktu.

Setiap laga derbi memang memiliki karakteristik, keunikan, dan dramanya masing-masing. Kehadirannya akan selalu dinanti dan menjadi tontonan asyik suporter serta penggemar dua tim yang bertanding.

Tidak perlu berlama-lama, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum derbi-derbi yang bakal terjadi akhir pekan ini dari tiga liga top Eropa. Apa saja?

AC Milan vs Inter Milan (Liga Italia)

Pertama, mari membahas Derby della Madonnina yang mempertemukan duo raksasa Milan, Minggu (21/02/21) malam WIB.

Dua tim yang akan bertanding ini sedang getol-getolnya berburu posisi puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020-2021. Bagaimana tidak? Mereka berada di peringkat satu dan dua dengan selisih poin yang sangat tipis.

Sebelum derbi akhir pekan mereka dimulai, Inter Milan adalah pemuncak klasemen sementara dengan 50 poin. Sementara itu, AC Milan berada di peringkat dua dengan 49 dari jumlah pertandingan yang sama.

Bisa dibilang, siapa pun yang menang nanti akan memimpin perolehan poin di puncak. Tentu duel AC Milan vs Inter Milan lusa tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Apalagi, rivalitas keduanya sudah mendarah daging sejak lama, yakni setelah terbentuknya Inter Milan demi menyaingi Milan Cricket and Football Club.

Setelah terpecah menjadi dua kubu, pertentangan AC Milan dan Inter Milan ternyata tidak berkutat hanya pada sepak bola saja, melainkan merembet ke haluan politik. Seperti itulah spesialnya Derby della Madonnina.