Liga Europa

Debut Lawan Real Sociedad, Awal Sinar Amad Diallo Bersama Manchester United

Jumat, 19 Februari 2021 13:05 WIB
Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Wonderkid Manchester United, Amad Diallo, bermain lebih dari 10 menit saat timnya mengalahkan Real Sociedad 4-0 pada babak 32 besar Liga Europa. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Wonderkid Manchester United, Amad Diallo, bermain lebih dari 10 menit saat timnya mengalahkan Real Sociedad 4-0 pada babak 32 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United, Amad Diallo, bermain lebih dari 10 menit saat timnya mengalahkan Real Sociedad 4-0 pada babak 32 besar Liga Europa di Juventus Stadium, Jumat (19/02/21) dini hari WIB.

Pada menit ke-81, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menarik Mason Greenwood dan digantikan dengan Amad Diallo. Saat itu, Setan Merah sudah unggul 3-0 atas Real Sociedad sehingga Diallo mdiberikan kesempatan untuk tampil.

Laga melawan Real Sociedad menjadi pertandingan pertama Amad Diallo di skuat utama Manchester United. Pada 9 Februari, mantan pemain Atalanta berada di bangku cadangan saat MU menghadapi West Ham di Piala FA, tetapi tidak dimainkan.

Diallo masuk ke lapangan dalam posisi Manchester United sudah unggul jauh dari Real Sociedad. Karena itu, penyerang kelahiran 2002 itu punya sedikit peluang untuk unjuk gigi.

Diallo cuma menyentuh bola sebanyak 7 kali, melakukan operan dan melakukan 3 dribel sukses. Menurut Squawka, pemain asal Pantai Gading ini lebih banyak melakukan operan dibanding pemain lainnya di babak kedua, dengan kualitas terbaik dalam menggiring bola.

Diallo memiliki situasi di mana dia menggiring bola dan melewati setidaknya tiga pemain Real Sociedad. Pemain berusia 18 tahun itu meninggalkan kesan yang lebih kuat ketimbang Juan Mata, Nemanja Matic atau Anthony Martial, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.