In-depth

Hattrick Kylian Mbappe Tidak Ada Artinya bagi Lionel Messi

Jumat, 19 Februari 2021 17:00 WIB
Editor: Isman Fadil
© (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di leg kedua 16 besar Liga Champions. Copyright: © (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi dan Kylian Mbappe di leg kedua 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG), Ludovic Giuly, menilai Kylian Mbappe belum bisa disejajarkan dengan Lionel Messi. Apa Alasannya?

Kylian Mbappe menjadi buah bibir seiring dengan performa luar biasanya, Rabu (17/02/21) dini hari WIB, yang membantu PSG pulang dari Camp Nou markas Barca dengan kemenangan telak 4-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pemain internasional Prancis itu mencetak hattrick di laga tersebut.

Tak hanya itu, Mbappe juga berhasil membuat bintang barcelona, Lionel Messi, malu di kandang sendiri. Messi gagal menunjukkan magisnya di babak 16 besar, sedangkan Mbappe berhasil meluluhlantakan Messi cs.

Sebelumnya, rivalitas Kylian Mbappe dan Lionel Messi juga terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Timnas Prancis versus Argentina. Les Bleus berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 4-2, di mana Mbappe memborong dua gol, sedangkan Messi gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Cemerlangnya penampilan Kylian Mbappe semacam memberikan pesan bahwa eranya Lionel Messi sudah habis. Meski begitu, Giuly menilai Mbappe masih jauh menyamai prestasi Messi.

Menurut Giuly, Messi masih bisa tampil konsisten selama 15 tahun kariernya di sepak bola. Hattrcik Mbappe ke gawang Barcelona pun tidak bisa disejajarkan apa yang sudah Messi raih selama ini.

"Kita jangan terburu-buru menilainya. Mbappe cepat atau lambat akan meraih Ballon d'Or. Kita semua tahu itu. Tapi dia masih butuh konsistensi. Apa yang telah dilakukan Messi dalam 15 tahun terakhir tidak bisa dibandingkan dengan hattrick," ujar Giuly seperti dikutip dari Le Parisiens.

"Biarkan Mbappe menjadi dirinya sendiri, bukan The Next Lionel Messi atau apapun," sambungnya.