Liga Spanyol

Yakin Barcelona Buatnya Bertahan, Laporta Sebut Lionel Messi Bukan Mata Duitan

Kamis, 18 Februari 2021 16:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Lionel Messi bakal tetap bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Joan Laporta yakin itu bukan masalah uang. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Lionel Messi bakal tetap bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Joan Laporta yakin itu bukan masalah uang.

INDOSPORT.COM - Setelah beragam masalah buat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, wajib ditinggalkan, Lionel Messi punya satu alasan tak terduga untuk bertahan. Joan Laporta, pengganti Josep Maria Bartomeu pun menyebut bintang itu tak mata duitan.

Dua dekade bukanlah waktu yang singkat karier pesepak bola asal Argentina itu selama berada di Catalan. Ya, selama masa baktinya pula beragam penghargaan sukses ditorehkannya hingga setidaknya berjumlah 33 trofi.

Ketika kepergian para pemain hebat seperti Carles Puyol, Xavi, Andres Iniesta, Samuel Eto'o, Ronaldinho, dan sebaganya jadi sesuatu yang tak terelakan lagi. Bertahannya Lionel Messi pun jadi hal yang istimewa dengan label One Man One Club.

Masih menjadi andalan agar Barcelona mengalahkan musuh bebuyutannya, Real Madrid di kancah LaLiga Spanyol, keretakan hubungan pun terjadi. Bayangkan saja, mulai surutnya prestasi tim usai raih nirgelar musim lalu jadi awal kehancuran mereka.

Situasi kian rumit ketika Ronald Koeman dipaksa jadi pelatih utama, status bangkrut pun kini mendekati Barca gara-gara hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun). Gara-gara finansial yang krisis imbas Corona, La Pulga pun dirumorkan bakal hengkang.

Apalagi, bukti ini sudah terlihat ketika kiriman burofax muncul di kantor Barcelona pasca pengusiran secara tak hormat sahabat sekaligus tandemnya, Luis Suarez. Dipercaya akan pindah ke Manchester City atau PSG, Laporta punya pendapat sendiri.

Bagi capres pengganti Josep Maria Bartomeu yang 'lari' ketika krisis melanda ini, Lionel Messi adalah pemain yang lebih mengutamakan prestasi. Uang bagi sang bintang itu tak penting karena yang utama adalah cinta dan gelar juara.