In-depth

Situasi Ronaldo dan Andrea Pirlo yang Semakin Pelik di Juventus

Jumat, 19 Februari 2021 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak cocok dengan Andrea Pirlo di Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak cocok dengan Andrea Pirlo di Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, Juventus, tengah dihadapkan pada masalah pemain-pelatih yang terlihat dalam hubungan Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo.

Sebelumnya, memang santer dikabarkan bahwa Ronaldo selama ini nampak kesulitan bermain dan beradaptasi di bawah asuhan Pirlo.

Perbincangan soal dua sosok ini mulai mencuat ketika Pirlo menarik keluar Ronaldo saat laga kontra Inter Milan pada awal Februari 2021. Wajah sang pemain pun seperti tidak senang dengan keputusan pelatihnya tersebut.

Akan tetapi, Pirlo menegaskan bahwa memainkan maupun menarik pemain adalah hak mutlak pelatih. Ia pun punya alasan tersendiri menarik Ronaldo keluar lapangan yakni ingin memberi sang pemain istirahat.

“Tidak ada klausul di kontrak yang mengatakan ia tidak dapat diganti. Dia tahu kalau dia adalah pemain penting bagi kami, tapi untuk bermain bagus dia harus terus berada di atas (fit),” ucap Andrea Pilro kepada Rai Sport.

“Saya berkata padanya kalau dia itu butuh istirahat karena kami punya laga penting pada hari Sabtu (lawan AS Roma). Dia sudah bermain di banyak laga berturut-turut, beristirahat akan lebih baik,” tambahnya lagi.

Situasi di Juventus pun semakin memanas sesudah itu, dengan berbagai macam pemberitaan yang menyebut Ronaldo kesulitan bermain di bawah bimbingan Pirlo. Mereka bukan partner pemain-pelatih yang cocok.

Terlebih lagi, saat ini Ronaldo sedang disorot dalam hal produktivitas, padahal selama ini ia dikenal sebagai mesin gol Si Nyonya Tua yang andal, bahkan sampai memimpin di daftar top skor sementara Serie A Liga Italia.

Pemain asal Portugal tersebut hingga saat ini masih menjadi top skor sementara dengan raihan 16 gol dari 18 pertandingan, namun ia gagal mencetak gol di dua pertandingan terakhir Juventus di semua kompetisi.

Salah satunya saat melawan Napoli di ajang liga, di mana Juventus harus menerima kekalahan tipis 0-1. Posisi Ronaldo sendiri bisa dibilang belum aman karena ia dibayangi Romelu Lukaku dengan jumlah gol sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%