Liga Indonesia

Viking Dukung Aturan PSSI dan PT LIB agar Piala Menpora dan Liga 1 2021 Berjalan Lancar

Jumat, 19 Februari 2021 08:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Bandung, Selasa (29/10/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Bandung, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - Ketua Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, menegaskan akan mendukung aturan yang diterapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021 berjalan lancar dan aman.

Menurut Herru, sebagai supporter pihaknya akan mengikuti aturan yang diterapkan saat turnamen pramusim dan Liga 1 2021 digelar. Selain itu, pihaknya memahami kondisi sepakbola di tengah pandemi corona atau covid-19, sehingga Viking memastikan tidak akan datang ke Stadion.

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat acara silaturrahmi dengan stackholders sepak bola dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (18/02/2021), kembali mengingatkan suporter agar tidak datang ke stadion, bergerombol dan menggelar nonton bareng, saat turnamen digelar. Karena, izin keramaian bisa dievaluasi oleh pihak Kepolisian.

Herru perwakilan dari Bobotoh, bersama kelompok supporter lainnya turut hadir dalam silaturrahmi PSSI, Menpora, perwakilan klub dengan stackholders sepak bola yang digelar secara virtual tersebut.

"Sangat mendukung dan Viking siap untuk mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan dan akan nonton tim kebanggaan dari rumah saja," kata Herru, Kamis (18/02/2021).

Herru menambahkan, pihaknya akan mensosialisasikan aturan atau regulasi turnamen pramusim dan Liga 1 2021 bagi supporter, kepada anggota Viking dan Bobotoh pada umumnya, salah satunya dengan mengimbau dan mengingatkan untuk menyaksikan pertandingan turnamen dan kompetisi di rumah. 

"Siap untuk mendukung klub dari rumah #DukungDariRumah dan suporter siap untuk berkontribusi dalam mengkampanyekan Menuju Indonesia Sehat," ungkapnya.