Liga Champions

Deretan Keputusan Kontroversial Wasit yang Rugikan Juventus di Liga Champions

Sabtu, 20 Februari 2021 03:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah deretan keputusan kontroversial wasit yang merugikan Juventus di ajang Liga Champions saat tandang ke markas Porto.

Menurut laporan Tuttosport, Juventus melayangkan sikap kesal sekaligus kecewa dengan wasit, Carlos Del Cerro Grande. Sebagai informasi, Carlos Del Cerro Grande merupakan wasit yang memimpin laga Porto vs Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Beberapa pengamat sepak bola sekaligus mantan pemain dan pelatih pun mengemukakan pendapatnya soal keputusan Carlos Del Cerro Grande yang dianggap sangat kontroversial. Fabio Capello dan Alessandro Del Piero misalnya yang melihat ada banyak keputusan janggal.

Pertama, adalah ketika Zaidu Sanusi melanggar Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti. Namun ajaibnya, sang wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran meski jelas-jelas Ronaldo mendapat hadangan secara kasar dari Zaidu.

Selanjutnya, sorotan keputusan kontroversial merujuk pada insiden pelanggaran yang dibuat oleh Pepe. Dalam tayangan ulang terlihat jelas kalau Pepe sempat melakukan pemukulan kepada Merih Demiral ketika sedang terjadi sepak pojok.

Pepe pun saat itu luput dari pengamatan wasit sehingga lolos dari hukuman kartu merah. Juventus juga menyoroti keputusan wasit yang memberikan kartu kuning kepada Danilo saat melanggar Zaidu.

Akibatnya, Danilo pun harus absen di leg kedua melawan Porto di Turin akibat akumulasi kartu. Deretan keputusan kontroversial itupun sangat merugikan bagi Juventus yang sedang tertinggal 1-2 dari Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%