Liga Indonesia

Harapan Bek Bali United Saat Bergulirnya Piala Menpora 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 04:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, bersyukur Polri memberikan izin turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Dia berharap seluruh klub sanggup menjalankan protokol kesehatan secara maksimal sehingga ajang ini berjalan lancar.

Leonard termasuk yang bergembira dengan adanya kepastian Piala Menpora 2021. Dia sudah rindu berada di atas lapangan dalam sebuah pertandingan resmi mengingat terakhir kali membela Bali United pada 15 Maret 2020.

Setahun merupakan penantian yang sangat lama. Sebuah tantangan pula bagi pemain untuk menjaga kondisi fisik secara mandiri karena mereka harus mencari cara sekaligus membangun mood agar selalu bersemangat dalam berlatih.

"Sebagai pemain, kami sangat bersyukur kepada Tuhan, akhirnya Polri memberikan izin pertandingan," ucap Leonard Tupamahu, Jumat (19/2/21).

Leonard kini masih mengikuti lisensi kepelatihan B AFC di Batu, Malang. Dia baru akan bergabung dengan Bali United pada pekan depan.

Meski terlambat dua pekan, Leonard siap berjuang dalam waktu tersisa. Sebagai pemain, dia ingin menunjukkan penampilan terbaiknya di Piala Menpora 2021 untuk modal Bali United sebelum bertarung di Liga 1 dan Piala AFC 2021.

"Semoga nanti semua protokol kesehatan bisa dijalankan klub serta dalam pertandingan agar sepak bola tak menjadi cluster baru penyebaran virus corona," tutur Leonard Tupamahu.