Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester City, Willian Borges dapat Perlakukan Rasis

Sabtu, 20 Februari 2021 16:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Getty Images
Willian saat masih di Arsenal Copyright: © Getty Images
Willian saat masih di Arsenal

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Willian Borges tak mau diam saja saat mendapatkan perlakuan rasis dari netizen. Hal itu dialaminya jelang berlaga melawan Manchester City.

Rasisme di dunia sepak bola bukan cuma satu kali ini saja terjadi. Sudah banyak pemain sepak bola yang buka suara untuk menentang rasisme.

Meski demikian, banyak orang rupanya masih belum jera dan terus berlaku tidak bijak dalam menyampaikan pandapat. Kali ini giliran Willian Borges yang jadi korban rasisme. Borges pun tak mau diam saja, ia langsung membeberkan perlakuan rasis yang diterimanya.

Jumat (19/02/21), pemain Arsenal itu mengunggah postingan di media sosial Instagram. Dalam postingan tersebut terpampang nyata bagaimana para netizen dengan kejamnya memberikan komentar berbau rasisme.

© https://www.instagram.com/stories/willianborges88
Willian Borges dapat perlakuan rasisme Copyright: https://www.instagram.com/stories/willianborges88Willian Borges dapat perlakuan rasisme

Willian Borges merasa prihatin melihat pesan tersebut. "Sesuatu perlu diubah! Perang melawan rasisme harus dilanjutkan," tulis Borges.

Rekan setim Willian di Arsenal, Eddie Nketiah juga sempat mendapatkan perlakukan serupa. Bukan cuma pemain Arsenal saja, sejumlah pemain di klub lain seperti Anthony Martial, Axel Tuanzebe, Marcus Rashford, dan Alex Jankewitz juga merupakan korban rasisme.