Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Kylian Mbappe di Liverpool

Sabtu, 20 Februari 2021 14:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Kedatangan Kylian Mbappe bisa menjadi berkah besar bagi Liverpool di bursa transfer, namun hal itu tidak berlaku bagi tiga pemain The Reds ini. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Kedatangan Kylian Mbappe bisa menjadi berkah besar bagi Liverpool di bursa transfer, namun hal itu tidak berlaku bagi tiga pemain The Reds ini.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Kylian Mbappe bisa menjadi berkah besar bagi Liverpool di bursa transfer, namun hal itu tidak berlaku bagi tiga pemain The Reds ini.

Nama bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, kembali mencuat dan dikaitkan dengan daftar belanja Liverpool di bursa transfer pemain.

Liverpool pun harus bersaing ketat dengan sejumlah klub papan atas lainnya yang juga menginginkan Mbappe. Dua yang paling santer adalah Real Madrid dan Barcelona.

Ketika ia masih menyisakan kurang lebih satu setengah tahun lagi, sudah banyak klub yang ternyata membidiknya sebagai rekrutan mereka di bursa transfer pemain. Ya, salah satu yang paling sering disebut adalah Liverpool.

Menurut pemberitaan yang tengah beredar, sang pemain kabarnya menaruh minat yang lebih besar terhadap Liverpool. Kabar tentang Kylian Mbappe dan Liverpool yang muncul lagi ke permukaan belakangan ini tidak lepas dari pemberitaan soal kedua belah pihak yang konon telah mengadakan pertemuan di jet private milik John W Henry.

L’Equipe menyebut, Mbappe sudah sangat dekat merapat ke Liverpool pada 2017 setelah pertemuan tersebut, walaupun pada akhirnya pemain asal Prancis itu memutuskan bermain di PSG hingga saat ini. Selain terungkitnya momen lawas tersebut, kerja sama Nike dan Liverpool juga digadang-gadang bisa memuluskan jalan Mbappe menuju Anfield.

Kedatangan Kylian Mbappe ke Anfield tentu menjadi kabar baik bagi fans Liverpool. Namun, bagi sebagian pemain The Reds, kedatangan Mbappe bisa menjadi bencana. Siapa-siapa saja pemain yang terancam tersingkir karena kedatangan Kylian Mbappe? Berikut ulasannya. 

1. Sadio Mane

© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Selebrasi gol Sadio Mane di laga Liverpool vs Aston Villa. Copyright: John Powell/Liverpool FC via Getty ImagesSelebrasi gol Sadio Mane di laga Liverpool vs Aston Villa.

Harus diakui, Sadio Mane yang sebelumnya begitu tajam di garis depan kini mulai terlihat tumpul. Bomber asal Senegal itu baru membuat 7 gol dan 4 assist saja dalam 21 pertandingan domestik atau 11 gol dari 31 laga di seluruh kompetisi. 

Dalam periode yang sama musim lalu, ia mampu membuat 15 gol dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit di semua kompetisi. Rupanya hal ini cukup berimbas pada performa Liverpool. 

Musim lalu Liverpool begitu terbantu lewat gol-gol Sadio Mane, terutama di liga. Mane bahkan beberapa kali mencetak 4 gol dari 5 laga. 

Namun, hal itu tak terjadi pada musim ini. Prestasi terbaiknya adalah pada pekan ke-2 dan 3 ketika mencetak tiga gol dari dua laga. Setelah itu, Mane sempat puasa gol selama 8 laga beruntun. 

Datangnya Kylian Mbappe jelas akan membuat posisi Sadio Mane terancam. Secara teknis, Mbappe lebih baik dari Mane. Keduanya juga bermain di posisi yang sama, baik itu sayap kiri maupun striker. 

Dengan kabar ketertarikan Real Madrid dan sejumlah klub lainnya kepada Sadio Mane, cukup masuk akan jika Liverpool untuk memutuskan menjualnya di bursa transfer musim panas nanti.