In-depth

Rumor Berhembus Lagi, Perlukah Liverpool Datangkan Kylian Mbappe?

Jumat, 19 Februari 2021 15:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jean Catuffe/Getty Images
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, masih terus dikaitkan dengan Liverpool. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, masih terus dikaitkan dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Nama bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, kembali mencuat dan dikaitkan dengan daftar belanja Liverpool di bursa transfer pemain.

Liverpool pun harus bersaing ketat dengan sejumlah klub papan atas lainnya yang juga menginginkan Mbappe. Dua yang paling santer adalah Real Madrid dan Barcelona.

Menurt pemberitaan yang tengah beredar, sang pemain kabarnya menaruh minat yang lebih besar terhadap Liverpool dan Real Madrid. Jadi, ada kemungkinan dua klub ini akan jadi yang terdepan selama masa perburuan berlangsung.

Sebelumnya, pihak PSG sempat mengutarakan keinginan mereka mempertahankan Mbappe, termasuk sang pemilik, Qatar Sports Investments. Setidaknya, ia diminta bertahan sampai gelaran Piala Dunia 2022.

Keinginan tersebut tentunya bukan asal ceplos belaka, melainkan sinyal bahwa PSG ingin pemainnya tersebut patuh pada kesepakatan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Ketika ia masih menyisakan kurang lebih satu setengah tahun lagi, sudah banyak klub yang ternyata membidiknya sebagai rekrutan mereka di bursa transfer pemain. Ya, salah satu yang paling sering disebut adalah Liverpool.

Kabar tentang Kylian Mbappe dan Liverpool yang muncul lagi ke permukaan belakangan ini tidak lepas dari pemberitaan soal kedua belah pihak yang konon telah mengadakan pertemuan di jet private milik John W Henry.

L’Equipe menyebut, Mbappe sudah sangat dekat merapat ke Liverpool pada 2017 setelah pertemuan tersebut, walaupun pada akhirnya pemain asal Prancis itu memutuskan bermain di PSG hingga saat ini.

Selain terungkitnya momen lawas tersebut, kerja sama Nike dan Liverpool juga digadang-gadang bisa memuluskan jalan Mbappe menuju Anfield.

Lalu, apakah Liverpool perlu mendatangkan seorang Kylian Mbappe di bursa transfer pemain, atau mereka hanya latah ingin menyaingi Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan ini, atau ini hanya sebuah isu yang dibesar-besarkan?