Bursa Transfer

Hanya 4 Klub yang Bisa Dapatkan Kylian Mbappe

Jumat, 19 Februari 2021 21:30 WIB
Editor: Isman Fadil
© Twitter @PSG_English
Kylian Mbappe merayakan gol penyama kedudukan dalam pertandingan Barcelona vs PSG Copyright: © Twitter @PSG_English
Kylian Mbappe merayakan gol penyama kedudukan dalam pertandingan Barcelona vs PSG

INDOSPORT.COM - Harga Kylian Mbappe tentunya tidak kurang dari 200 juta euro. Saat ini, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, dan Juventus berada di tim yang mampu merekrut bintang Prancis.

Sport menganalisa awalnya Barcelona juga masuk daftar calon potensial yang bisa memiliki Mbappe. Namun, klub asal Catalan menghadapi kesulitan keuangan ketika mereka memiliki hutang sebesar 1 miliar euro.

Sedangkan Mbappe cukup lama diburu Real Madrid. Namun, untuk mendapatkan mantan pemain AS Monaco, klub ibu kota Spanyol harus cuci gudang skuatnya dan melepas pemain yang minim kontribusi.

Selain harus memenuhi biaya transfer tak kurang dari 200 juta euro, setiap klub yang menginginkan Mbappe juga harus menyiapkan dana 30 juta euro untuk gaji bintang berusia 22 tahun itu setiap tahun. Tentu angka tersebut cukup tinggi mengingat dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang memukul keuangan klub.

Manchester City dan Juventus dianggap oleh para pengamat berada masuk di grup klub kaya. Namun seperti Real Madrid, mereka harus menurunkan pemain yang memiliki gaji tinggi jika ingin memboyong Mbappe ke dalam tim.

Setelah berani merogoh kocek 100 juta euro untuk membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid musim panas 2018, Si Nyonya Tua membuktikan bahwa mereka punya kapasitas finansial yang cukup untuk bersaing dengan klub manapun di bursa transfer. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%