Liga Spanyol

Cules Berbicara, Xavi Layak Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Minggu, 21 Februari 2021 12:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Cules akhirnya mendesak adanya penggantian pelatih lagi di kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Ronald Koeman pantas dipecat dan gantinya patut datangkan Xavi. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Cules akhirnya mendesak adanya penggantian pelatih lagi di kubu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Ronald Koeman pantas dipecat dan gantinya patut datangkan Xavi.

INDOSPORT.COM - Gerak-gerik menyedihkan Barcelona sepanjang LaLiga Spanyol 2020-2021 dan keikutsertaan pentas Eropa tak lepas dari sorotan fans alias Cules. Alhasil, mereka pun mendesak pemecatan Ronald Koeman dan mendatangkan Xavi.

Prestasi dari tim berbasis di Catalonia ini memang tak lagi seperti dulu setelah berbagai hal menyedihkan terjadi musim lalu. Bagaimana tidak? Setelah adanya penggantian dari Ernesto Valverde ke Quique Setien, performa tim anjlok total.

Kala Real Madrid merebut takhta LaLiga Spanyol belum cukup buruk, Catalan malah dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 di pentas Liga Champions. Kondisi ini pun berbanding terbalik ketika masih ditukangi oleh Pep Guardiola atau Luis Enrique.

Ya, dua pelatih tersebut sempat membuat Barcelona menangi treble winners sekaligus tak pernah gagal menangkan trofi tiap musimnya. Kini ditukangi oleh Ronald Koeman, sepak terjang dari Blaugrana kembali jadi tanda tanya usai hanya menang lawan tim lemah.

Alih-alih bisa bersaing di liga Negeri Matador, pelatih ini membuat El Barca tampil kurang konsisten melawan tim-tim rival mulai dari Atletico Madrid, Real Madrid hingga Sevilla. Belum lagi catatan menyedihkan usai keok 1-4 lawan PSG di pentas Eropa.

Tak lepas dari keputusan kontroversialnya yang menendang Luis Suarez hingga berbuntut tak bahagiannya Lionel Messi, Koeman lantas dapat banyak pergunjingan dari para Cules. Pasalnya, ancaman nirgelar kembali muncul di tim kesayangan mereka.

Tak heran dalam suatu survei, muncul fakta mengagetkan jika Koeman memang selayaknya ditendang oleh Barcelona. Lantas siapa penggantinya? Fans menunjuk Xavi agar kembali pulang ke LaLiga Spanyol sebagai pelatih anyar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%