In-depth

Hampir 20 Kali Ganti Duet Bek Tengah, Liverpool Pusing Henderson Cedera

Minggu, 21 Februari 2021 14:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jordan Henderson cedera di laga Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jordan Henderson cedera di laga Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sudah banyak melakukan pergantian duet bek tengah musim ini. Situasi mereka pun seolah diperparah dengan cederanya sang kapten, Jordan Henderson.

Untuk diketahui, Henderson harus menepi dari lapangan usai beradu lari dengan pemain Everton, Abdoulaye Doucoure, di pertandingan Derby Merseyside di Anfield, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Setelah insiden tersebut, Henderson lalu mendapat perawatan dari tim medis dan berusaha kembali untuk bermain. Namun sayangnya, ia tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa ditarik keluar, digantikan oleh Nat Phillips.

Menyusul cederanya Henderson, Liverpool pun tercatat sudah melakukan belasan kali ganti pasangan di jantung pertahanannya musim ini. Demikian menurut data dari Daily Mail. Siapa saja?

Duet Bek Tengah Liverpool Musim Ini

- Joel Matip dan Fabinho

- Rhys Williams dan Fabinho

- Joe Gomez dan Virgil van Dijk

- Jordan Henderson dan Fabinho

- Nat Phillips dan Fabinho

- Fabinho dan Joe Gomez

- Rhys Williams dan Joe Gomez

- Fabinho dan Virgil van Dijk

- Joel Matip dan Joe Gomez

- Rhys Williams dan Virgil van Dijk

- Nat Phillips dan Joe Gomez

- Joel Matip dan Rhys Williams

- Joel Matip dan Jordan Henderson

- Rhys Williams dan Billy Koumetio

- Nat Phillips dan Jordan Henderson

- Joel Matip dan Virgil van Dijk

- Ozan Kabak dan Jordan Henderson

- Nat Phillips dan Ozan Kabak

Jika Henderson harus menepi karena cedera, perannya pun kemungkinan besar akan kembali jatuh ke para pemain muda Liverpool, termasuk Nat Phillips. Bisa juga Rhys Williams, meski sosok yang satu ini bisa dibilang masih minim pengalaman.

Sementara itu, Ben Davies yang baru saja didatangkan dari Preston North End juga belum bisa bermain karena mengalami memar. Meski begitu, ada kans ia bakal kembali dalam waktu dekat jika sudah fit.