Liga Inggris

Deretan Fakta Mencengangkan setelah Laga Liverpool vs Everton

Minggu, 21 Februari 2021 08:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nathan Stirk/Getty Images
Deretan fakta mencengangkan setelah laga Derby Merseyside Liga Inggris antara Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Deretan fakta mencengangkan setelah laga Derby Merseyside Liga Inggris antara Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta mencengangkan setelah laga Derby Merseyside Liga Inggris antara Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Juara musim lalu, Liverpool, harus rela keangkeran Anfield lenyap juga setelah 22 tahun tidak mengizinkan rival sekotanya menang di sina. Kutukan itu pun akhirnya patah semalam di tangan Carlo Ancelotti.

Everton mengakhiri Derby Merseyside akhir pekan ini dengan skor 2-0. Adalah Richarlison dan Gylfi Sigurdsson yang membawa petaka bagi tuan rumah lewat masing-masing gol mereka pada menit ke-3 dan 83.

Dengan hasil ini, Liverpool masih berkutat di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 40 poin. Bahayanya, mereka ditempel ketat Everton dengan raihan poin sama tapi unggul jumlah pertandingan.

Liverpool pun harus bersiap-siap lantaran posisi mereka di klasemen bisa makin melorot kapan saja. Jika demikian adanya, tentu kans untuk berkompetisi di Liga Champions 2021-2022 jadi pertaruhan luar biasa Mohamed Salah dkk musim ini.

Sementara itu, Everton asuhan Carlo Ancelotti tampil cukup lumayan setelah finis di posisi 12 klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Kini, saatnya mereka bersaing di lima besar bersama West Ham, Chelsea, dan Leicester City.

Laga Liverpool vs Everton semalam pun akan tercatat dalam sejarah kepelatihan pria asal Italia tersebut, mengingat ia adalah pelatih pertama yang bisa membawa The Toffees menang di Anfield sejak tahun 1999.

Ia pun mendedikasikan kemenangan The Toffees untuk para suporter yang pasti sudah lama menanti kapan kutukan ini akan berakhir.

“Pertandingan ini untuk para penggemar Everton. Kalian sudah sangat sabar dan sekarang kita merayakannya bersama,” demikian sapa Don Carlo melalui akun media sosialnya.

Selain kemenangan The Toffees, masih ada beberapa fakta mencengangkan lainnya yang menghiasi Derby Merseyside Liverpool vs Everton edisi 21 Februari 2021. Apa saja ya?

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya dari data-data Opta Joe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%