Liga Inggris

Tumbang dari Everton, Liverpool Pecahkan Rekor Berumur 98 Tahun

Minggu, 21 Februari 2021 06:17 WIB
Editor: Coro Mountana
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kiper Liverpool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM – Setelah tumbang dari Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris bertajuk derbi Merseyside, Liverpool pun langsung memecahkan rekor berumur 98 tahun.

Bertanding di Anfield, dan punya catatan baik saat melawan Everton, tadinya sempat membuat Liverpool percaya diri. Apalagi Liverpool baru saja mengalahkan RB Leipzig di Liga Champions sehingga itu menambah suntikan moral bagi The Reds.

Sialnya, laga baru berjalan 3 menit, Liverpool langsung dikejutkan gol cepat dari Richarlison. Liverpool pun berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, tapi Everton sudah menerapkan parkir bus.

Keasyikan menyerang malah membuat Liverpool lengah sehingga Everton pun menambah keunggulannya. Adalah Gylfi Sigurdsson yang mencetak gol dari titik putih pada menit 83.

Kekalahan 0-2 dari Everton kali ini pun memperpanjang catatan buruk Liverpool di Liga Inggris. Soalnya, ini menjadi kekalahan keempat Liverpool secara beruntun pada laga kandang di Liga Inggris.

Sebelumnya, Liverpool juga kalah dari Manchester City (0-2), Brighton (0-1), dan Burnley (0-1). Padahal status Liverpool musim ini adalah juara bertahan Liga Inggris, tapi mereka malah kalah 4 kali beruntun.

Terakhir kali ada juara bertahan Liga Inggris yang kalah 4 kali beruntundi laga kandang Liga Inggris terjadi pada 1928/29 oleh Everton. Namun itu belum seberapa, soalnya ada rekor lebih tua lagi yaitu 98 tahun yang dipecahkan Liverpool gara-gara kalah dari Everton.