Liga Spanyol

Koeman Gila? Konflik Pique dan Griezmann Malah Tutup Mata, Barcelona Dalam Bencana

Minggu, 21 Februari 2021 12:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© talksport
Ronald Koeman nampaknya sudah gila karena tutup mata terhadap konflik Gerard Pique dan Antoine Griezmann. Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pun dalam bahaya. Copyright: © talksport
Ronald Koeman nampaknya sudah gila karena tutup mata terhadap konflik Gerard Pique dan Antoine Griezmann. Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pun dalam bahaya.

INDOSPORT.COM - Adanya masalah terutama konflik Antoine Griezmann dan Gerard Pique ketika dikalahkan PSG di pentas Eropa sejatinya jadi kajian buat Ronald Koeman. Sayang, ia malah tutup mata dan bikin klub LaLiga Spanyol, Barcelona kena bencana.

Bencana demi bencana memang tak pernah hilang dari Catalan semenjak ulangi catatan nirgelar selayaknya era Frank Rijkaard (2007-2008). Diketahui, mereka gagal total di pentas domestik sekaligus Liga Champions ketika dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen.

Menggantikan peran Quique Setien dengan Ronald Koeman malah membuat kondisi Lionel Messi cs kian memperihatinkan. Sebut saja pengusiran Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Luis Suarez yang malah membuat Barcelona alami penurunan kekuatan 40 persen lebih.

Terbukti lewat sepak terjang El Barca yang beberapa kali tunjukkan inkonsistensi di LaLiga Spanyol dan liga atas Eropa. Ada permasalahan dari pemain yang jadi cikal bakal kebobrokan mereka sendiri, sebelum ini saja ada bentrok antara Messi dan Griezmann.

Dimulai dari jadi biang kerok batal datangnya Neymar dan dituding jadi penyebab kariernya meredup, mantan bomber Atletico Madrid itu membuat sosok sang kapten kian merana di Camp Nou. Hal ini lantas membuat ruang ganti tim kian memanas.

Lalu berlanjut ketika PSG mempermalukan mereka dengan skor cukup telak 1-4, usai penalti Messi dibalas hattrick Kylian Mbappe dan gol tunggal Moise Kean. Terjadi tensi panas antara Pique dan Griezmann terkait buruknya permainan Sergino Dest.

Pique awalnya gembar-gembor mengkritik performa timnya yang menyedihkan, dan langsung membuat striker asal Prancis itu naik pitam. Anehnya, alih-alih mencari jalan tengah, Koeman malah buat kubu Barcelona kian bermasalah lewat tanggapannya.