Liga Inggris

Sering Dianggap Titisan Cantona, Bruno Fernandes Masih Kurang 1 Syarat Ini

Minggu, 21 Februari 2021 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Piala FA. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Piala FA.

INDOSPORT.COM – Bruno  Fernandes kerap disandingkan dengan Eric Cantona berkat performanya yang moncer di Manchester United. Namun, gelandang asal Portugal itu masih kurang satu syarat.

Di datangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, Bruno Fernandes langsung menjadi tumpuan bagi Manchester United. Berperan penting di lini tengah, dia kini mencatat 58 penampilan di semua ajang.

Ada pun menurut data Transfermarkt, sebanyak 33 gol sudah ditorehkan oleh Fernandes sejak kedatangannya. Selain itu, dia berkontribusi dalam 20 gol Man United lainnya.

Dengan torehannya itu, Bruno Fernandes pun sering diperbandingkan dengan legenda Setan Merah,  Eric Cantona. Cantona, yang berseragam no. 7 di Man United itu menorehkan 82 gol dalam 185 pertandingan, dan mampu menyumbang 9 trofi untuk tim.

Menurut Steve Bruce, mantan kapten Man United yang kini menjadi pelatih  Newcastle United, Bruno Fernandes belum bisa dianggap sebanding dengan Cantona bila belum ada satu trofi yang dia menangkan.

“Apa yang Anda harus nilai seseorang selama periode tertentu adalah apa yang mereka menangkan. Tentu baru kami, Eric adalah katalisator saat tampil dan memenangkan banyak hal,” ujar Bruce dilansir dari Daily Mail.

“Cara (Bruno) Fernandens bermain dalam 12 bulan terakhir, rasanya seperti Eric karena itulah panggungnya. Eric mengagumi semua yang terjadi dengan bermain untuk klub  terbesar dan terbaik di dunia.”

“Fernandes bekerja dengan sangat bagus dalam melakukan hal itu, itu panggungnya. Bahkan untuk dikatakan bahwa dia sejajar dengan Eric itu adalah pujian yang luar biasa baginya,”lanjut Bruce.

“Sekarang mereka (Man United) harus pergi dan meraih dan memenangkan hal-hal seperti yang Eric lakukan, dan bila  dia memenangkan final piala dan semifinal, bila dia melakukannya maka Anda bisa membandingkannya (Fernandes) dengan Erick.”

Ucapan Steve Bruce ini memang ada benarnya. Pasalnya, gelandang berusia 26 tahun itu gagal mengantarkan timnya lolos ke final sebanyak tiga kali pada musim 2019-2020. Bruno Fernandes dkk takluk di semifinal Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%