Liga Indonesia

Sesuaikan Finansial, Arema FC Pangkas Nominal Kontrak Pemain

Minggu, 21 Februari 2021 08:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief disambut Wellcome oleh Aremania pada latihan perdana tim General Manager Arema, Ruddy Widodo Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief disambut Wellcome oleh Aremania pada latihan perdana tim General Manager Arema, Ruddy Widodo

INDOSPORT.COM – Arema FC mengambil kebijakan untuk memangkas nominal kontrak semua anggota tim termasuk pemain, guna menyesuaikan kondisi finansial klub pasca ikut tersapu pandemi.

Itu artinya, tidak akan ada pemain yang berada di nilai standar mereka. Tim Singo Edan memastikan nilai mereka ikut turun untuk menyesuaikan kondisi keuangan klub saat ini.

"Tidak ada penonton, otomatis satu pos pendapatan kami kosong. Padahal, sektor itu cukup penting selain hak komersial dan sponsor," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sejauh ini, seluruh pemain yang masuk ke dalam proyeksi tim sudah sepakat. Meski baru sebatas lisan, lantaran klub menyodorkan draft kontrak secara bertahap hingga bergulirnya kompetisi.

"Sehingga, kami berharap pemain juga mengerti dan maklum dengan kondisi seperti ini," manajer asal Madiun itu menambahkan.

Sementara perihal besaran pemangkasan kontrak, Arema FC menilai formulanya sudah cukup tepat. Klub berlogo kepala singa menganggap sudah rasional, bahkan masih lebih baik dibanding klub lain.