Liga Champions

Liga Champions: Lawan Atalanta Tanpa Benzema, Real Madrid Bisa Celaka

Senin, 22 Februari 2021 15:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Quality Sport Images/ GettyImages
Real Madrid bisa celaka ketika lakoni Liga Champions kontra Atalanta tanpa adanya Karim Benzema. Copyright: © Quality Sport Images/ GettyImages
Real Madrid bisa celaka ketika lakoni Liga Champions kontra Atalanta tanpa adanya Karim Benzema.

INDOSPORT.COM - Real Madrid patut menghadapi Atalanta pada leg satu 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (25/02/21). Tanpa kehadiran Karim Benzema, skuat asuhan Zinedine Zidane ini dipastikan bakal celaka.

Ketika pertama kali gabung dari Lyon dengan harga 41 juta euro (Rp703 miliar) pada 2009 silam, penyerang yang satu ini sempat tak terlalu bersinar. Maklum saja, adanya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale buat potensinya berada di balik bayang-bayang.

Secara bertahap bentuk kekuatan mengerikan lewat trio BBC bareng dua rekan setimnya tersebut, mereka bertiga lantas sumbang 17 trofi berbeda termasuk diantaranya empat gelar Liga Champions. Ia pun tetap jadi andalan Zidane di masa pemerintahan kedua.

Setelah Ronaldo hengkang ke Juventus dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) dan berujung Zidane mengkambinghitamkan Gareth Bale atas buruknya lini depan, Benzema pun jadi satu-satunya senjata Real Madrid yang tersisa.

Terbukti, mantan bomber Timnas Prancis tersebut sudah mengoleksi total 17 gol hingga lima assists dalam 28 pertandingan sepanjang musim ini. Perannya di garis depan tak tergantikan ketika Eden Hazard yang didatangkan dari Chelsea jauh dari ekspektasi.

Demi bisa buktikan tangan dingin Zidane untuk memboyong trofi Si Kuping Besar ke Santiago Bernabeu, tentu jadi alasan mutlak Benzema wajib ada. Apalagi, lawan mereka di babak 16 besar nanti ialah Atalanta yang terkenal akan keganasannya di Italia.

Sayangnya striker ampuh nomor sembilan itu malah membawa kabar buruk karena punya masalah dengan cedera. Hal ini lantas bisa membuat Real Madrid alami kekalahan menyakitkan atas La Dea di Liga Champions.